PJS, Melantik Dua Staf Desa Cisarua Kec Langkaplancar, Kab Pangandaran

IMG_20180416_231845

Langkaplancar – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

PJs Kepala Desa Cisarua, H Maksudin, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, melantik Perangkat Desa baru di Balai Desa, Cisarua, Senin, 16/4/2018.

Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian Perangkat Desa serentak tahun 2018 dan mendapat rekomendasi dari Camat Langkaplancar.

Peserta yang dilantik sebanyak 2 orang, dengan komposisi sebagai berikut :
– Redi Kurniawan, M.Pd sebagai KAUR Perencanaan
– Rusmana, Staf Ekkonomi & Pembangunan

Acara pelantikan berlangsung dengan nuansa kesederhanaan. Walaupun tanpa tumpeng dan hiburan pentas seni, namun tak mengurangi rasa khidmat.

Hadir dalam acara ini, Perangkat Desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, Tokoh Agama, Ketua MUI Desa Cisarua, masyarakat, Pengurus PKK, serta 2 peserta yang dilantik, ada pula Camat, dan Kasi Langkaplancar.

Usai dilantik, Redi Kurniawan, M.Pd dan Rusmana merasa lega. Ia berjanji akan loyal terhadap pekerjaannya.

“Alhamdulillah, Akhirnya selesai pelantikan. Rasa kekhawatiran selama ini, terakhir ini sudah hilang. Semua berjalan normal. Saya berjanji akan loyal dalam bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PJS Kepala Desa H Maksudin mengatakan, bahwa Perangkat Desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain.

“Mulai besok, Perangkat Desa yang baru mulai masuk kerja seperti perangkat lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Langkaplancar, H Munir Hidayat, menyampaikan, bahwa selain Tupoksi masing-masing, tentunya ada tugas lain yan diberikan Kepala Desa.

“Desa ini kompleks, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan, sehingga perangkat baru tentunya harus meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama dan Kepala Desa. Hargai pakaian dinas anda, dengan karya untuk membangun desa,” katanya.

Ketua BPD Desa Cisarua (Apip), dalam sambutannya memberikan wejangan supaya diantara para aparatur Desa Cisarua bisa ragem sauyunan, membawa amanah untuk masyarakat, dan membangun untuk masyarakat, dan membela masyarakat. Amanah, dan kepercayaan masyarakat jangan disalahgunakan,” dan saya ucapkan selamat atas dilantiknya perangkat yang baru, dan selamat bertugas,” ungkapnya. (Budi JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here