PKP Indonesia Kabupaten Sumbawa, 100% Lolos Verifikasi Faktual

Sumbawa – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, selama tiga hari, 30-1 Februari 2018, melaksanakan verifikasi Partai Politik (Parpol) di tingkat kabupaten. Dari 12 (dua belas) peserta partai yang sudah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi KPU Kabupaten Sumbawa, salah satunya, yakni Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

Verifikasi PKP Indonesia dilakukan di sekretariat partai tersebut, serta dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus tingkat kabupaten, Kamis (1/2).

Wakil Ketua PKPI Kabupaten Sumbawa, Iwan Iskandar Putra, ditemui Jayantara News menjelaskan, bahwa dalam proses ini, PKP Indonesia telah menyiapkan segala persyaratan dokumen, keberadaan sekretariat partai, daftar nama (KTP) dan kartu anggota serta keterlibatan anggota perempuan sebesar 30 persen. Sehingga Tim Verifikasi dari KPU Kabupaten Sumbawa menyatakan PKP Indonesia lulus 100 persen menjadi peserta pemilu 2019 nanti.

“Allhamdulillah, PKP Indonesia telah dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Sumbawa”.

Untuk itu, kedepannya di Pemilu 2019, PKPI bisa menambah perwakilan di Legislatif atau DPRD Kabupaten menjadi satu fraksi, jikalau sekarang perwakilan PKPI di Legislatif hanya satu orang saja, tambah Iponk, sapaan akrabnya.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Sumbawa, Muhammad Sa’at mengatakan, bahwa jauh hari telah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan verifikasi faktual, baik dari kepengurusan tingkat kabupaten maupun keterwakilan pengurus kecamatan.

“Allhamdulillah, kita bisa berhasil lulus menjadi peserta pemilu 2019, sehingga kedepannya lebih maksimal lagi dalam ikhtiar dan berbuat untuk kemaslahatan masyarakat. Dan yang paling penting, bagaimana kita membangun kader PKPI yang militan serta mengabdi untuk masyarakat”.

Untuk diketahui juga, bahwa kader PKPI yang ingin maju pada pemilu 2019, segala bentuk administrasi tanpa dipungut biaya, namun kader-kader tersebut akan tetap kita seleksi dalam mewakili masyarakatnya di masing-masing dapil, ungkap Sa’at. (Dhy/JN)