Polisi Berhasil Ringkus 4 Pembobol Counter Hp “ARYA PHONE CELL” Pangandaran

Pangandaran jayantaranews.com

4 (empat) orang pelaku pembobol Counter HP (Arya Phone Cell) pada Selasa, (18/07/2017) lalu, kini telah berhasil ditangkap Kepolisian Polda Jabar.

Penangkapan tersebut berawal ketika para pelaku akan pergi ke wilayah Jawa Tengah dengan menggunakan Kereta Api di Stasiun Cicalengka, Bandung.

Tertanggkapnya tersangka yang rata-rata berumur 19 hingga 21 tahun itu, menurut informasi yang dihimpun pelaku, merupakan pemuda tanggung yang kurang pengawasan dari orang tua.

AIPDA Roni Ependi, S, (penyidik) dan Kompol Dedi Budiana, SH, MH saat di konfirmasi  LHI / jayantaranews.com di lokasi kejadian (TKP), pada Rabu (08/11/2017) lalu menjelaskan, kerugian korban hingga Rp. 200 juta dari berbagai merk Handphone.

Menurut keterangan korban di depan penyidik, pelaku yang diduga ada 6 (enam) orang tersebut, berusaha membongkar pintu tengah, namun gagal dan akhirnya membongkar pintu kanan toko. Setelah berhasil masuk, si pelaku membongkar gudang tempat penyimpanan barang termasuk HP dan laptop milik korban yang tersimpan di gudang, raib dibawa pelaku.

Diduga dalam melakukan aksinya, para pelaku menggunakan kendaraan roda empat (R4) jenis Avansa warna putih. Menurut keterangan pihak Kepolisian, para pelaku telah mencuri atau membongkar toko di berbagai daerah.

Guna mengantisipasi lebih jauh, kasus ke 4 (empat) orang pelaku yang dibarengi 2 (dua) penadahnya, kini ditangani Polda Jabar, dan sampai saat ini pihak Kepolisian masih terus mengadakan pengejaran terhadap para pelaku yang masih buron. (Agus Salim)