Puluhan Tahun, Kondisi Jalan Desa Pusparaja Cigalontang Tasikmalaya, Memprihatinkan!

IMG_20180203_203803

Tasikmalaya – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Kerusakan jalan disepanjang Dusun Kuklan yang menghubungkan Desa Pusparaja menuju Desa Nangtang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmlaya, kondisinya dikeluhkan sejumlah pengguna jalan yang melintas, lantaran dibeberapa titik badan jalan banyak kubangan air dan berlubang.

Apalagi, kondisi jalan yang melintas di tengah area perkebunan dan pesawahan tersebut, semakin diresahkan warga saat hujan mengguyur terlebih saat malam hari, sehingga pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat mesti extra hati-hati ketika melintasi jalan dimaksud.

“Harus berhati-hati, karena banyak lubang di jalan ini,” terang Iis (28), pengguna jalan asal Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Sabtu (03/01/2018).

Menurut Dedi Darmadi (38), warga Desa Nangtang, bahwa kerusakan jalan sudah terhitung lama sejak puluhan tahun lalu. Dari kerusakan itu, banyak warga berharap agar jalan ini segera dilakukan perbaikan, karena selain menjadi akses jalan pendidikan, jalan ini juga sebagai akses jalan ekonomi masyarakat di segala sektor.

“Sudah lama, harapannya segera diperbaiki, supaya warga dapat beraktivitas dengan lancar,” katanya.

IMG_20180203_203817

Dikonfirmasi terpisah, Sahrul Mubarok, Kepala Desa Pusparaja, terkait kerusakan jalan di wilayah desanya itu, menurutnya sudah dilakukan upaya perbaikan jalan melalui pengajuan proposal ke dinas terkait, dengan harapan, kerusakan jalan dapat segera mendapat pemeliharaan jalan hotmix, agar akses jalan Kabupaten
Tasikmalaya bisa bagus serta dapat membantu kelancaran aktivitas masyarakat disetiap harinya.

“Kami sudah berupaya. Disetiap tahunnya sudah kami ajukan proposal perbaikan jalan. Tahun 2017, perbaikan jalan sudah dilakukan di jalan tersebut. Namun untuk titik kerusakan jalan masih belum, dan sudah kami ajukan,” terangnya. (Jang JN)