Puluhan Warga KECEWA!, Kartu BPNT Terbitan BNI Majalaya Bermasalah!

IMG_20180709_224314

JAYANTARANEWS.COM, Majalaya

IMG_20180628_215930

Pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga tersendat dan mengecewakan. Warga Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, yang terverifikasi mendapat bantuan berkumpul di aula desa, Senin (09/7), pukul: 12:35 WIB, karena masing – masing warga akan mendapatkan BPNT yang sudah dipersiapkan dan akan dicairkan langsung.

IMG_20180709_224339

Namun puluhan warga kecewa. Pasalnya, setelah dikumpulkan dan berharap bisa bawa pulang bantuan Program BPNT yang ditunggu, ternyata bermasalah.

Kartu BPNT yang dikeluarkan oleh BNI Majalaya bermasalah, karena tidak bisa dipakai. Saat digesekpun tidak ada saldonya, jadi tidak bisa dicairkan seperti yang diharapkan.

Deni, TKSK Kecamatan Bojongsoang menuturkan,” ya, saat ini kartu BPNT tidak bisa dipakai, karena saat digesek bermasalah, jadi tidak bisa dicairkan. Hal ini bukan dari pihak kami, tapi BNI itu sendiri yang mengeluarkan Kartu BPNT. Saya juga tidak tahu kenapa bisa begini, dan saya juga akan tanyakan, kasihan warga sudah menunggu, tapi tidak bisa digesek, alias kosong,” jelasnya.

IMG_20180709_224324

Asep Supriatna, S. Ip (Kades Buahbatu) cukup kecewa. Kasihan ini warga sudah dikumpulkan semua, malah ngga bisa dicairkan, jadi saya malu juga sama warga, sudah kumpul malah Kartu BPNT tidak bisa dipakai,” ungkapnya dengan nada kecewa, dan melihat warga kembali pulang.

Terlihat beberapa warga murung. Ketika ditanya, salah seorang warga mengungkapkan,” mungkin kurang beruntung kali, kartu tidak bisa digesek, sudah menunggu lama, malah tidak bisa dipakai. Padahal itu baru, ngga tahu kok bisa kaya begini, padahal saya berharap kartu bisa dipakai,” bebernya.
(Hendra JN)