Puting Beliung Hantam Beberapa Rumah Warga Pematang Guntung, Teluk Mengkudu

IMG_20180518_150050

JAYANTARANEWS.COM, Teluk Mengkudu

FB_IMG_1515036941798

Hujan lebat disertai angin kencang diawal bulan Ramadhan 1439 H telah menghantam rumah Legino, sekitar pukul 05.30 WIB setelah Sholat Subuh di Dusun 4 Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir sekitar 10 jutaan, Kamis (17/5).

Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fahmi, bersama Kepala Desa (Kades) Pematang Guntung Juni, langsung berkunjung ke kediaman Legino melihat keadaan rumah tersebut yang sudah beterbangan sengnya dan pada kejadian tersebut ada dua rumah yang terkena musibah angin puting beliung, yaitu sebuah rumah baru dibangun yang berdekatan dengan rumah Legino.

Camat Teluk mengkudu M Fahmi mengatakan pada JAYANTARANEWS.COM melalui WA nya, bahwa dia turut prihatin atas musibah yang dialami Pak Legino beserta keluarganya, karena diawal bulan Ramadhan ini keluarga Pak Legino rumahnya rusak karena peristiwa ini, ucap Fahmi.

Fahmi menambahkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, hanya saja peristiwa alam ini sempat menimbulkan kepanikan pada keluarga Pak Legino, mereka merasa terkejut oleh suara bising angin yang menyapu atap seng rumahnya disaat hujan deras mengguyur dan angin kencang wilayah dusun 4 tersebut.

Camat Teluk Mengkudu telah menghubungi pihak BPBD Kabupaten Sergai agar secepatnya memberikan berupa bantuan kepada keluarga Pak Legino, tutup fahmi.

(Edi Ismanto JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here