Segenap Jajaran Keluarga Besar BPI KPNPA RI Ucapkan Selamat Natal & Tahun Baru 2018

IMG_20171224_162639

Jakarta – Jayantara News

IMG_20171221_232408

Setiap Bulan Desember, sudah dipastikan umat Kristiani secara bersama-sama memiliki momentum melakukan perenungan dan introspeksi bagi terbentuknya manusia saleh dan berkepribadian.

Sementara, baik umat Islam maupun Kristiani pada bulan ini juga akan merayakan peristiwa bersejarah, yaitu Tahun Baru Hijriyah bagi umat Islam dan perayaan Hari Raya Natal bagi umat Kristiani.

Peristiwa hijrah nabi dari Makkah ke Madinah pada tahun 622 M merupakan peristiwa monumental bagi lahirnya sebuah nation state. Peristiwa tersebut pada hakikatnya merupakah sebuah perjalanan panjang menuju pembentukan masyarakat Islam yang demokratis dan terbuka.

Oleh sebab itu, ujar Rahmad Sukendar, Ketua Umum BPI KPNPA RI, saat disambangi Jayantara News yang menuturkan, bahwa dalam momentum dua agama besar ini, sangat tepat untuk dilakukan kerja sosial, membangun komitmen bersama bagi terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara secar adil dan demokratis, penuh keharmonisan dan semoga ada kedamaian bagi umat yang melaksanakan Natal. (Red JN)