Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia (SIT-SC), Galang Dana Untuk Warga Muslim Palestina

IMG_20180213_225205

Sumbawa NTB – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Di tengah modernitas zaman, Palestina merupakan satu-satunya negara yang masih terjajah.

Penderitaan yang dialami rakyat Palestina tidak henti-hentinya terjadi.  Jutaan korban telah berjatuhan, ribuan rumah telah diratakan tanah. Penderitaan ini berlangsung sejak 1948 hingga sekarang.

Menyikapi kondisi tersebut, SIT-SC turut ambil bagian dengan mengumpulkan sumbangan dari segenap Keluarga Besar SIT-SC.

Penggalangan dana yang dilakukan tersebut berlangsung selama tiga hari atas kerjasama Ustadz dan Ustadzah, murid, serta wali murid dan segenap Civitas Akademika Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia.

“Kami menginisiasikan penggalangan dana ini kerjasama antara pihak sekolah bersama murid dan wali murid, dengan mengirimkan pengumuman kepada orang tua murid, bahwa kami dari pihak sekolah meminta partisipasi menyisihkan sebagian rezekinya sebagai wujud empati kita pada sesama muslim di Palestina. “Alhamdulillah, dana terkumpul selama 3 hari sebesar Rp 7 juta 20 ribu dan ada lagi yang nyusul,” papar Muslim, selaku Kordinator Penggalangan Dana, saat ditemui Jayantara News, Selasa, (13/2).

Di tempat terpisah, Sambirang Ahmadi, M. Si. Selaku Kepala Sekolah SIT-SC, menambahkan tentang pentingnya memiliki nilai dan semangat peduli dan berbagi antar sesama manusia, terutama lagi sesama aqidah. Sambirang juga menambahkan, rasa empati dan kepedulian sosial yang tinggi harus sedini mungkin ditanamkan pada anak-anak didik. “Ini wujud pembelajaran tentang empati. Kita harus sedini mungkin mengajarkan siswa tentang pentingnya solidariras sosial, lebih-lebih terhadap sesama aqidah. Selain itu, siswa harus mengerti bahwa muslim Palestina juga berjasa dalam mendukung kemerdekaan Indonesia,” pungkas Kepala Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia, Sambirang Ahmadi. (Dhy JN)