Sektor 8: Pemanfaatan SOR, Ratusan Warga GOYANG Bantaran Citarum

IMG-20180812-WA0087

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

IMG_20180628_215930

Hasil sebuah pekerjaan yang terkonsep tidak akan pernah sia – sia, mengubah bantaran Citarum yang tertutup gunungan sampah menjadi tempat kegiatan warga sekitar bantaran Citarum, bukan pekerjaan yang mudah.

Seperti diketahui, 5 bulan yang lalu, daerah ini sangat kotor dan bau, tetapi setelah para Satgas dari TNI Kodam III/Siliwangi ditugaskan memperbaiki Sungai Citarum, semua menjadi berubah, daerah yang dulu jarang dilewati warga, sekarang menjadi tempat Sarana Olah Raga warga.

IMG-20180812-WA0088

Hari ini, Minggu (12/8), ratusan warga di sekitar bantaran Citarum Desa Cilampeni, yang mayoritas ibu – ibu dan anak – anak bergoyang bersama melakukan Senam Maumere.

Di sela – sela kegiatan, Dansektor 8 Kol Czi Aby Ismawan menjelaskan, bahwa pemanfaatan sarana dan prasarana olahraga ini oleh masyarakat sekitar sudah mulai bisa dinikmati, dilihat antusias warga sekitar yang hampir setiap hari menggunakan SOR ini. ” Kegiatan senam hari ini merupakan kegiatan yang sifatnya membudayakan olahraga di tengah masyarakat, apalagi kegiatan ini persis di samping Sungai Citarum, sekalian untuk Edukasi kepada warga, kalau Citarum bersih, warga juga bisa pergunakan lahannya untuk kegiatan yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 0912/Soreang, Mayor Caj (k) Rina Martiani, S.Pd yang juga turut hadir dalam kegiatan senam bareng warga Bantaran ini mengatakan. ”  Saya sebagai Danramil merasa bangga dan bersyukur, hasil karya Satgas Citarum Harum bisa dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat. Adanya Satgas Citarum, selain memelihara sungai dari segala pencemaran, Satgas juga memfasilitasi masyarakat untuk bisa berolahraga secara sederhana, bersama TNI, Polri dan Aparat Pemerintah dan berupaya untuk lebih meningkatkan lagi bersama – sama masyarakat, juga menjaga sungai dan kelestarian alam,” katanya di sela – sela senam Maumere bersama ibu – ibu kepada JAYANTARANEWS.COM.

IMG-20180812-WA0086

Beberapa warga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan senam bareng di bantaran Citarum ini, seperti yang disampaikan Vina warga setempat. ” Saya sebagai warga yang tinggal di  sini merasa bahagia, kami bisa melakukan kegiatan olahraga di bantaran Sungai Citarum, mudah – mudahan kedepannyanya sarana olahraga ini bisa dibangun lagi untuk warga yang rumahnya lumayan jauh, biar semua warga bisa ikut bergabung, karena kami lakukan secara rutin sambil mengingatkan warga kalau Sungai Citarum milik kita semua,” uarnya yang langsung bergabung dengan peserta lainnya melaksanakan senam bersama. (Rie JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here