Sikapi Penyegelan MILAN Resto Buka Tutup, Warga Cangkuang Geram! Aparatur Hukum Tidak Tegas!

IMG_20180213_192915

Rancaekek – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Menyikapi keberadaan tempat hiburan Resto dan Karaoke MILAN yang berlokasi di Jalan Raya Bandung-Garut, Kampung Bojong Hareueus, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung yang buka tutup seperti Botol Sirop dan melanggar aturan, tentunya mengundang pertanyaan banyak publik. Ada apa ini..?

IMG_20180213_193033

Jejen, Ketua DKM Muhajirin (warga Neglasari), sudah pusing melihatnya, dan menginginkan segera ditutup. “Coba ini ada Pak Cecep, Dewan Kabupaten Bandung. Coba sampaikan khususnya perizinan ini, jangan sampai masyarakat anarkis, diharapkan cepat selesai, dan jangan bertele-tele, apa lagi lihat yang ngontrak cewe yang kerja di situ, banyak yang gak jelas,” ungkapnya.

Demikian juga Endang, selaku Ketua RT setempat pun ikut menuturkan,” anggap bukan intimidasilah, mengalami didatangi terus, dan jangan dibodohi terus masyarakat, dengan cara minta tanda tangan dan izin diperbaiki, coba saja lihat, dan tolonglah, di sini ada pemangku jabatan. Jangan sampai malam tutup, besok buka, dan gitu terus, jadi pusing saya lihatnya. Buat apa ada wakil rakyat dan Kepala Desa ? Jangan sampai kami diadu domba, masa nutup MILAN yang jelas ada pelanggaran ngga bisa ditutup,” tukasnya.

Masyarakat sekitar dan MUI Kecamatan Rancaekek, ingin ada kepastian Penegakkan Hukum dalam hal ini. Karena terlihat jelas ini membingungkan. Malam disegel besok sudah bisa buka lagi, yang jelas tidak ada ketegasan dari Aparatur Hukum, dan jangan sampai juga masyarakat mengambil tindakan. Apakah salah bila dilakukan penutupan oleh masyarakat ? Jadi tolonglah, pihak Pemerintah jangan memberi harapan palsu, dan memancing amarah masyarakat, dan segera Pemerintah lakukan tindakan,” tegasnya.

Kapolsek Rancaekek, Kompol Iyus Jayusman, menerangkan,” saya menginginkan masyarakat sabar. Dalam hal ini, Polisi tidak bisa lakukan penutupan MILAN, melainkan pihak Satpol PP. Terkait pembukaan segel itu sendiri sudah ditangani oleh Polres Soreang, dan sedang dalam penyelidikan”.

“Maka dari itu, saya harapkan jangan gegabah, karena jangan sampai masyarakat salah melangkah, karena saya peduli, dan selama saya masih dipercaya, saya siap!. Biarkan saja pihak terkait lakukan tugasnya, dan jaga keluarga kita, sekali lagi Polisi tidak bisa menutup,” ucapnya.

IMG_20180213_193009

Dikonfirmasi Jayantara News, Selasa (13/2), Cecep, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bandung mengatakan, bahwa tidak ada pihak desa atau dinas terkait, tidak pernah mengadu domba masyarakat, dan yang jelas itu dilakukan oleh MILAN sendiri. “Dalam hal mengadu domba, dan sekali lagi Pemerintah tidak mengadu domba, dan jelas peruntukkannya rumah makan, malah buka karaoke, itu jelas kesalahan MILAN. Dan tugas ini adalah Satpol PP Soreang untuk bertindak, dan Satpol PP harus berani segel kembali MILAN, dan bila saya ditantang untuk nutup, malam ini juga saya tutup,” jelas Cecep.

IMG_20180213_192955

Sementara itu, Yuli, Kasi Trantib Satpol PP Rancaekek menuturkan,” MILAN bisa langsung disegel kembali oleh Satpol PP, bila ada izin dari Polres Soreang, dan Camat hanya mengizinkan ‘Ruko’ bukan ‘Karaoke’, dan saat ini juga masih dalam penyelidikan termasuk di Dinas Perizinan Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan besok sudah disegel Satpol PP Line kembali. Jadi saya harap masyarakat sabar dan menunggu,” tuturnya.
(Uchok Hendra Bunawan JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here