Silaturahmi LCKI Kab. Sumedang Diterima Bupati di Gedung Negara

IMG-20170802-WA0159

Sumedang – RJNews

Silaturahmi Pengurus Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Sumedang dengan unsur Pemkab, pagi tadi diterima langsung Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan di Gedung Negara, Rabu (2/8/2017)

Kunjungan silaturahmi pengurus LCKI Kabupaten Sumedang di Gedung Negara ini selain pemaparan Progam Kerja LCKI yang sedang berjalan, juga membicarakan agenda program ke depan dan melakukan kerjasama dengan unsur Pemerintah Kabupaten dalam menanggulangi kejahatan di masyarakat serta penanggulangan tindak pidana korupsi, baik di lingkungan birokrasi maupun unsur-unsur terkait.

Bupati H. Eka Setiawan menyambut baik langkah-langkah Program Kerja LCKI sebagai kontrol sosial masyarakat. Dimana, Bupati secara struktural kelembagaan berperan sebagai Dewan Penasihat Lembaga.

Pada kesempatan itu Bupati memberikan langkah positif untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun kemajuan Kabupaten Sumedang ke depan, terutama dalam membangun mental serta spiritual masyarakat akan kesadaran dalam pengawasan tindak pidana korupsi, kriminal, dan penaggulangan narkoba.

Ketua Umum LCKI Kabupaten Sumedang, Titus Diah, yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumedang pada saat itu mendampingi Bupati H. Eka Setiawan, selaku Dewan Penasihat LCKI Kabupaten Sumedang, menjelaskan tentang fungsi dan tujuan silaturahmi ini untuk sama-sama antara masyarakat dan birokrasi menciptakan suasana yang kondusif dalam tatanan Pemerintahan.

“Seperti yang sudah dibicarakan Pak Bupati tadi, bahwa intinya kita (LCKI-red) bersinergi dalam membangun pengawasan sosial dan yang terkait serta membangun kemitraan serta kerjasama di dalam penanggulangan tindak kejahatan, intinya bahwa LCKI sebagai lembaga masyarakat berfungsi untuk saling bersinergi dalam melangkah kemajuan Kabupaten Sumedang ke arah yang lebih baik,” jelas Titus.

Ketika disinggung terkait Pilkada Sumedang 2018, Titus Diah menjelaskan, “Hal ini tidak ada keterkaitan dengan Pilkada yang akan datang. Kita di sini bersama-sama Pemkab menjalin kemitraan dalam membangun fisik, moral dan menyambut Program Pemerintah untuk kemajuan Sumedang,” paparnya.

Setelah bertemu Bupati, pengurus LCKI, diantaranya Ketua Umum (Titus Diah), Wakil Ketua (Mantep Abdul Ghani), Sekretaris (Tisna Sutisna), dan Kepala Biro Umum (Jeki E. Saepudin Nantadipura), mengunjungi BAZNAS Kabupaten Sumedang. Dimana pada kesempatan pertemuan tersebut menghasilkan kerjasama dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang Program Pemberdayaan Zakat dengan konsep Rumah Cerdas Baznas dengan mengambil motto Sumedang Cerdas.
(HH/RJNews)

2 KOMENTAR

Comments are closed.