Sri Rahayu Minta Siswa SMA KORPRI Karawang Kejar Prestasi & Songsong Era Globalisasi

IMG_20180312_194459

Karawang – JAYANTARA NEWS

FB_IMG_1515036941798

Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, menjadi Pembina Apel kenaikan bendera di SMA Korpri Karawang. Dalam pidatonya di hadapan para siswa SMA Korpri Karawang, Sri meminta agar para siswa SMA Korpri mampu mengejar prestasi yang lebik baik dalam menyongsong era globalisasi.

“Saya berharap, para siswa yang kini mengenyam pendidikan di SMA Korpri ini, mampu mengejar prestasi setinggi mungkin demi kemajuan Karawang kita tercinta,” tutur Sri.

Menurut Sri, SMA dan sederajat, hanyalah sekolah menengah atas, yang seharusnya para siswa termotivasi lagi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi, demi kemajuan Karawang.

“Jangan berpikir kita tidak punya biaya. Pihak Pemkab sudah menggelontorkan anggaran untuk bea siswa para siswa yang berprestasi ke Perguruan Tinggi. Maka dari itu, belajarlah kalian dengan baik agar bisa berprestasi dan bisa melanjutkan ke jenjang universitas,” tandasnya.

Bahkan, Sri pun meminta agar siswa lebih giat lagi belajar Bahasa Inggris dan Jepang, karena bahasa tersebut memang sedang dibutuhkan pada saat ini dan kedepan diberbagai perusahaan yang berada di wilayah Karawang.

IMG_20180312_194510

“Kalau bisa Bahasa Inggris dan Jepang, maka pihak asing yang berada di perusahaan akan lebih dapat berkomunikasi dengan baik, dan kalau sudah ada komunikasi dengan baik, maka niscaya para pekerja perusahaan akan lebih sejahtera hidupnya. Maka dari pada itu, saya meminta kepada para ade-ade siswa di sini, jangan lupa belajarlah Bahasa Inggris dan Jepang,” tambahnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Korpri, Asep Maruf, sangat mengapresiasi kedatangan Sri Rahayu Agustina ke Sekolah yang dipimpinnya tersebut, dan berharap, wejangan Sri bisa dijalankan oleh seluruh siswa didiknya.

“Wejangan ini sangat baik bagi siswa saya, dan saya berharap dengan adanya wejangan ini bisa meningkatkan motivasi para siswa untuk berprestasi lagi kedepan,” ucap Asep.

Selain memberikan motivasi untuk mengejar prestasi, Sri juga memberikan hadiah bagi para siswa yang menjalankan puasa sunah di hari Sabtu berupa uang tunai untuk mereka berbuka puasa.

(Ndri JN)