Tanpa Pandang Bulu! Terkait Kasus DAK Pendidikan, Pemda Kendal Pertanyakan Ke Polda Jateng

IMG_20180324_021319

Kendal – JAYANTARANEWS.COM

FB_IMG_1515036941798

Komitmen pemberantasan Korupsi yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal di era kepemimpinan Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, nampaknya kini semakin jelas dan tanpa pandang bulu, karena sekalipun bawahannya, jika korupsi akan diusut, bahkan beberapa kasus korupsi Kendal yang lama juga kini mulai dibongkar untuk perubahan Kendal yang lebih baik.

Hal ini sebagaimana terungkap dari kehadiran Kepala Inspektorat Kendal, Tatang Iskandaryanto, di Direskrimsus Polda Jawa Tengah, guna menanyakan kasus Korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Kendal tahun 2011 yang diduga sudah ada tersangka barunya.

“Ya, kemarin saya diperintah menanyakan tindaklanjut penanganan kasus tersebut di Direskrimsus Polda Jateng,” ungkap Tatang kepada wartawan, Kamis (22/3/18). Dan Tatang juga menjelaskan, pihaknya membawa surat resmi dari Bupati untuk menanyakan kasus tersebut, “sehingga dalam kasus DAK itu sudah ada tersangka baru, maka ditanyakan tindaklanjut penanganan perkara tersebut,” tegas Tatang.

Di tempat terpisah, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kendal, Drs Muryono, Mpd, saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (23/3/18) atas kasus yang diduga melibatkannya, justru menyangkal jika dirinya ditetapkan sebagai tersangka. “Itu informasi tidak benar, termasuk Bupati kirim surat,” ujar Muryono.

Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun Media ini, diketahui kasus korupsi DAK Pendidikan yang menguras uang rakyat senilai Rp 6 Miliar tersebut sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor Jawa Tengah dengan terpidana 3 orang dari ASN di Disdik Kendal dan 1 orang lagi dari pengusaha.

Namun dalam perkembangan selanjutnya, diduga ada para pelaku lainnya yang potensial sebagai dalang dalam kasus inj yang belum terjerat hukum dan pihak Pemerintah Kendal merespon untuk terus mengusutnya. (Red)