Teranugerahi “BPI Award 2017”, Kapolda Sumbar Siap Tindak Tegas Oknum Menyimpang !

IMG_20171019_195933

Sumbar – jayantaranews.com

Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, meminta maaf terkait ketidakhadiran dirinya di undangan “Malam Penganugerahaan Award BPI KPNPA RI” tanggal 27 September 2017 lalu. Hal tersebut menurutnya karena bertepatan dengan adanya kunjungan Presiden RI ke V, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri ke Padang Sumatera Barat.

Atas dasar itu, baru pada hari Kamis ini dari Jajaran Pengurus BPI KPNPA RI memberikan secara langsung “Award BPI 2017” serta Piagam Penghargaan langsung kepada Kapolda Sumbar di ruang kerja Mapolda Sumbar terkait dengan kriteria penilaian terbaik dalam melaksanakan Promoter Kapolri dengan mendapatkan kepuasan publik, sehingga masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerjanya.

IMG_20171019_195911

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs. Tubagus Rahmad Sukendar, SH yang didamping Dir. Hukum, Nandar Rusyandi, SH. MH dan Ketua Wilayah BPI KPNPA RI Provinsi Sumatra Barat, Soritua Hutagalung, diterima langsung Kapolda.

IMG_20171019_195812

Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum sekaligus mewakili BPI, meminta dukungan serta bantuan dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat untuk menyikapi banyaknya Laporan Pengaduan (Lapdu) dari masyarakat yang belum ditangani secara optimal, dan diharap ke depannya bisa memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Demikian disampaikan Rahmad Sukendar.

Selain dari pada itu, beliau juga meminta pengawalan khusus terhadap kasus-kasus yang dilaporkan oleh BPI KPNPA RI, yang diantaranya : Dugaan pemalsuan faktur dan BBM Ilegal yang diduga dilakukan oleh Oknum Anggota Polda Sumbar dan juga kasus Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu yang diduga melibatkan Kepala Daerah di Sumbar yang sedang dalam proses Lidik Unit 2 Subdit 3 Harda Kriminal Umum Polda Sumbar yang diharapkan dapat berjalan sampai ke tingkat proses Penyidikan, ujar Rahmad, ditemui jayantaranews.com, di sela-sela kunker, Kamis, (19/10).

Senada disampaikan Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, selaku Kapolda Sumbar yang dalam arahannya berpesan kepada Jajaran BPI KPNPA RI, bahwa Polda Sumbar siap menerima saran dan kritik positif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat dan menegaskan tidak akan pandang bulu di dalam penegakkan hukum, khususnya dengan keterlibatan oknum Polri.

Menurut Fakhrizal, kita tidak pandang bulu dan akan ditindak bila ketahuan anggotanya menjadi backing atau terlibat dalam tindak pidana. Utamanya, tidak ada intervensi dari pihak manapun juga, sehingga penegakkan hukum dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan bukti dan fakta yang ada, dan masyarakat pun akan mendapatkan kepastian hukum, tegas Kapolda yang satu ini. (Goes JN)