Terimakasih TNI, Apresiasi Warga Jembatan Biru Bojongsoang Giat Rawat Taman & Sungai

IMG_20180713_233956

JAYANTARANEWS.COM, Bojongsoang

IMG_20180628_215930

Jembatan Biru Oxbow, tidak pernah sepi dikunjungi warga, baik warga sekitar dan warga dari luaran yang ingin mancing ataupun istirahat. Mancing mania dan peduli sungai untuk Citarum yang lebih baik, cukup direspon positif dari masyarakat Desa/Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

IMG_20180713_234011

Sektor VI mampu menyulap sungai, yang tadinya tumpukan sampah dan tercemar limbah, kini menjadi tempat bermain dan memancing untuk warga.

Salah satu warga saat ditemui JAYANTARANEWS.COM, Jum’at (13/7), pukul: 15:15 WIB menjelaskan,” saya sangat berterimakasih dengan adanya Program Citarum Harum, dan kehadiran bapak TNI mampu membangun tingkat kesadaran bersama, khususnya terhadap lingkungan. Betapa hebatnya bapak Tentara ini, tak kenal lelah dalam menjaga sungai, dan hasilnya, bisa dilihat yang mancing tak pernah sepi dari pagi sampai malam, dan mampu menciptakan ekonomi warga sini, bisa berdagang,” jelasnya.

IMG_20180713_233944

Terlihat anak usia tanggung yang sedang giat bebersih pungut sampah di bantaran sungai dan siram pohon sebagai taman bermain, dan asik dengan sendirinya ditemani beberapa tamannya sambil menikmati sore hari bersama warga yang sedang asik mancing.

Jelas dalam hal ini ada kesinambungan, antara masyarakat dengan TNI, yang mampu menciptakan hubungan harmonis, demi melanjutkan tanpa diperintah, menciptakan generasi cinta sungai dan lingkungan sendiri.

Arni dan Anti, siswa kelas 2 SMU, yang juga Karang Taruna RT 08-09, RW 10 mengucapkan banyak terimakasih buat Bapak TNI. ” Tempat ini jadi ramai dan bersih, kami juga bisa jualan untuk tambahan uang saku sekolah, karena dengan adanya mancing berkelanjutan, dan dikelola oleh Karang Taruna, harapan kami, ini bisa lebih baik kedepannya, dan terus dirawat, lingkungan kami jadi indah, tak seperti dulu,” jelasnya.

IMG_20180713_233934

” Buat Bapak TNI, jasa bapak tidak akan dilupakan. Kami senang sekali, dengan seperti ini, kami bisa lebih berkarya dan akan menyirami pohon sore hari, karena paginya kami sekolah,” tutup dia.
(Hendra JN)