Terkait Penggarukan Jalan Desa Resort Dago Pakar, Kapolsek Cimenyan Angkat Bicara !

IMG_20171220_123424

Cimenyan – Jayantara News

IMG_20171213_091323

Dalam Tupoksinya, tentunya Polri mengemban tugas-tugas Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana tertera dalam UU POLRI No. 2 Tahun 2002. Demikian diutarakan Kapolsek Cimenyan, Kompol Warga Sumpena, SH, M.Pd saat dikonfirmasi Jayantara News, terkait pemberitaan panggarukan jalan desa wilayah Resort Dago Pakar, Senin lalu.

Adapun, ujar Warga Sumpena, yang didampingi Kasium Polsek Cimenyan, Bripka M. Sanusi, SH, Kanit Intel Polsek Cimenyan, Iptu Sujana, dan Kahumas Polsek Cimenyan, Aiptu Ence Suardi, pada Rabu (20/12), menambahkan, karena tahapan pembangunan di Komplek Resort Dago Pakar yang berlokasi di Kampung Babakan Cikutra 2, RT/RW 03/07, Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung,” itu masih wilayah hukum kami, jadi sesuai Tugas, Pokok dan Fungsi Polri, khususnya Polsek Cimenyan dan jajarannya, ya jelas..kami harus mengkondusifkan suasana,” kata dia.

IMG_20171220_123456

“Tidak ada unsur lain. Dan dalam hal ini, kami mengimbau dan memohon kepada warga masyarakat Cimenyan khususnya, baik warga sekitar, pihak Dago Resort maupun para awak media untuk tidak saling salah persepsi. Intinya, bagaimana permasalahan dimaksud bisa clean and clear,” harapnya.

IMG_20171220_123531

“Dan nyatanya, dengan saling memberi dan menerima masukan dari beberapa pihak dan saling memediasi, Alhamdulillah, timbullah kesepakatan antar kedua belah pihak, yakni, pihak Dahlan Singarimbun dan pihak Dago Resort, yang masing-masing saling berkomitmen secara tertulis sesuai dengan keinginan dan harapan keduanya. Dan mudah-mudahan ke depannya pun, mohon saling koordinasi dan komunikasi, agar wilayah hukum Cimenyan khususnya selalu aman, nyaman, tertib dan kondusif,” tandas Kapolsek, yang diamini Kanit Intel, Sujana. (Tim JN)