Terkait Penghinaan Bendera Merah Putih, Chen Wen Liang Dideportasikan
IMG_20170911_213334
Sumedang – Reportase Jayantara News

Aksi penghinaan Bendera Merah Putih oleh pekerja asing warga Negara Cina bernama Chen Wen Liang, yang bekerja di proyek terowongan Tol Cisumdawu, berbuntut panjang. Aksi tersebut diawali dari bendera yang dibuang ke tanah.

Saat ini, Management Jo. Mcc Khususnya untuk Para Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Proyek Pembangunan Terowongan berjumlah sekitar 40 orang sepakat untuk menghentikan kegiatan untuk sementara.

“Kegiatan untuk sementara waktu sampai permasalahan yang menyangkut saudara Chen Wen Liang selesai dan menyampaikan permintaan maaf pada umumnya kepada Bangsa Indonesia dan khususnya kepada warga desa setempat dan permohonan maafnya melalui media elektronik,” laporan hasil mediasi yang diterima Reportase Jayantara, Senin (11/9/2017).

Dalam kesepakatan yang dihadiri Kapolres Sumedang, Dandim Sumedang, dan instansi terkait menyebut, jika Chen Wen Liang akan mempertanggungjawabkan perbuatannya diberikan hukuman disipliner dari Kodim untuk menghormat bendera selama 15 menit dan selanjutnya akan diserahkan oleh pihak management kepada Pihak Kepolisian.
IMG_20170911_213351

Chen juga tidak lagi diperbolehkan untuk bekerja atau berada lagi di area pekerjaan dan akan segera dideportasi dari Indonesia. (HH)