Tiga Pembobol Toko Alfamart Berhasil Diringkus Polsek Perbaungan, Serdang Bedagai

IMG-20180518-WA0077

JAYANTARANEWS.COM, Perbaungan

FB_IMG_1515036941798FB_IMG_1515036941798

Tiga Pemuda, Riandi Alias Andi (25), Usman Alias Man (38) dan Fahrul Rozi Alias Ozi (36) warga Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, diciduk petugas Polsek Perbaungan, di lokasi yang berbeda, Kamis (17/5).

Kapolsek Perbaungan, AKP Ilham Harahap mengatakan pada awak media, bahwa ketiga pemuda Desa Bengkel membongkar Alfamart yang berlokasi di Jalinsum Desa Bengkel, dengan cara menjebol tembok toko Alfamart pada hari Sabtu (5/5), sekitar pukul 03.45 dan ketahuan oleh karyawan Alfamart saat dia mau membuka toko tersebut. Ketiga pelaku diciduk petugas Polsek Perbaungan dari berbagai lokasi, Selasa (15/5) sekitar pukul 01.30 WIB.

Dari hasil curian tersebut, mereka jual kepada seorang penadahnya Herianto alias Anto (57) warga Dusun I, Desa Karang Anyar, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai.

Informasi yang didapat dari karyawan Alfamart yang tidak mau disebut namanya mengatakan, saat dia membuka pintu toko alangkah terkejutnya karena melihat keadaan di dalam toko sudah berantakan serta barang – barang berserakan di bawah lantai.

Melihat toko berserakan, karyawan Alfamart tersebut menghubungi rekannya. Setelah dilakukan pengecekan secara bersama – sama, ternyata barang – barang sudah banyak yang hilang terutama susu dan rokok habis di satroni para pencuri. Atas kejadian tersebut, kemudian karyawan melaporkannya ke pada atasan.

Atas perintah atasan, para karyawan Alfamart serta saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan, yang kemudian dilakukan Cek olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan ditemukan modus pelaku masuk dari tembok belakang toko Alfamart dengan cara membobol tembok sehingga pelaku masuk dari lubang tembok tersebut, kemudian mencuri barang – barang yang ada.

Ironisnya, pada saat beraksi pelaku mematikan arus listrik, ini diketahui pada saat dilakukan pemutaran kembali CCTV gambarnya tidak ada. Akibat kejadian tersebut, Toko Alfamart mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta lebih.
Adapun barang yang disikat pelaku seperti, susu, rokok, sabun dan berupa barang lainnya, berhasil ditemukan barang bukti oleh Petugas 1 plastik bungkus rokok kosong yang isinya sudah terjual habis.

Kapolsek Perbaungan, AKP Ilham Harahap mengungkapkan, setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya membuahkan hasil dengan menangkap tiga pelaku dari tempat yang berbeda. Para pelaku sempat kabur, namun berhasil ditangkap. Kemudian dilakukan pengembangan terhadap penadah dan diamankan barang bukti berupa 1 bungkus rokok hasil kejahatan dari ketiga pemuda itu, dan mereka langsung diamankan ke Polsek guna proses hukum selanjutnya, ucap Kapolsek Perbaungan Ilham Harahap.
(Edi Ismanto JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here