Usut Tuntas Raibnya Laptop Bantuan Kemendikbud Di SDN Dayeuhkolot 08, Kab Bandung

Dayeuhkolot – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus memberikan perhatian terhadap kemajuan pendidikan di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T), khususnya dalam memberikan akses Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan penyediaan akses internet secara berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.

Selain pemberian bantuan peningkatan kompetensi guru, Kemendikbud juga memberikan sejumlah tambahan perangkat TIK bagi sekolah-sekolah tersebut. Bantuan perangkat dimaksud berupa laptop, server mini lengkap dengan konten digital off line, akses point, dan LCD Proyektor.

Namun sungguh aneh kelihatannya dengan apa yang terjadi di SDN Dayeuh Kolot 08 Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Meskipun telah kehilangan sejumlah laptop bantuan dari Kemendikbud, sejumlah perangkat pendidikan di sekolah tersebut terkesan biasa saja. Tidak panik akan kehilangan sesuatu yang sangat penting keberadaannya, begitu juga dengan Kepala Sekolahnya. Bahkan menurut informasi, kasus tersebut tidak dilaporkan ke pihak berwajib.

Ketika ditemui Jayantara News, di gedung perpustakaan untuk dikonfirmasi mengenai hilangnya laptop tersebut, Ati Kusniati, Spd, Kepala Sekolah SDN Dayeukolot 08, Senin (16/04) menjelaskan, bahwa benar laptop bantuan dari Kemendikbud tersebut telah hilang. “Betul Pak, laptop bantuan dari Kementerian itu telah hilang, tapi kejadian tersebut bukan pada saat saya menjabat sebagai Kepala Sekolah di sini, dulu ketika serah terima masih sama Ibu Hj Betty, Kepala Sekolahnya. Lalu dijabat oleh Pak Rahmat, nah pada saat dijabat oleh Pak Rahmat, laptop itu hilang. Sekarang Pak Rahmat jadi Kepala Sekolah SDN Dayeuhkolot 2 di Komplek Zipur,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menegaskan, bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai masalah tersebut,” pokoknya setelah saya menjabat Kepala Sekolah di sini, laptop itu sudah tidak ada, kalau ngga salah dua unit yang hilang,” bebernya.

Guna untuk keseimbangan berita, jayantaranews.com mencoba menemui Rahmat, selaku Kepala Sekolah SDN Dayeuh Kolot 02 yang pada saat kejadian menjabat sebagai Kepala Sekolah Di SDN Dayeuh Kolot 08, namun ketika akan dikonfirmasi mengenai raibnya dua buah laptop, Ia sedang tidak berada di tempat. (ADR JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here