Warga Cibeunying Cimenyan Terapkan “Cidurian Herang” Benahi Sampah Sekitaran Sungai

IMG-20180223-WA0030

Cimenyan – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Tidak beda dengan slogan Citarum Harum, yang merupakan program prioritas pusat dan menjadi tanggung jawab penuh Pemerintah Daerah, dari tingkat kabupaten atau provinsi sekalipun, terkait dengan penanganan sampah yang berdampak sangat luar biasa.

Baca juga : <a href=”Tak Kenal Lelah, “KODAM III SILIWINGI” Ingin Ciptakan Citarum Harum Jadi Nyaman – http://jayantaranews.com/10955-2/”>

Peliknya penanganan sampah pun terus bergulir dalam tahap mencari solusi, tentang bagaimana masyarakat bisa memilah dan memilih, sekaligus penanganan cara membuang sampah yang benar dan tidak membuangnya ke aliran sungai. Hal seperti inilah yang selama ini digiatkan di wilayah Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

IMG-20180223-WA0029

Baca juga : <a href=”Perangi Sampah, Masyarakat Cibeunying Cimenyan Bersihkan Aliran Sungai Cidurian – http://jayantaranews.com/perangi-sampah-masyarakat-cibeunying-cimenyan-bersihkan-aliran-sungai-cidurian/”>

Kami peduli dengan penanganan sampah, kami pun butuh solusi dalam penanganan ini. Namun kita pun tidak hanya menunggu dan menunggu saja. Yang tentunya butuh aksi dalam penanganan sampah. Seperti diucapkan salah seorang warga RW 01 Bojongkacor, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, yang melakukan kerjabakti dalam penanggulangan sampah di sekitaran daerah aliran Sungai Cidurian, yang dibantu oleh anggota TNI dari Kodam III Siliwangi beberapa hari lalu.

IMG-20180223-WA0027

Kami sepakat, imbuh Agus Barkodji, mewakili warga masyarakat sekitar.
“Kalau Sungai Citarum dengan Harumnya, maka kamipun menjadikan program pembenahan sampah di wilayah kami dengan ‘Cidurian Herang’nya, sebagaimana program yang selama ini digiatkan Lurah Cibeunying juga Camat Cimenyan, Kabupaten Bandung, ujar Agus di sela kegiatan. (Tim JN)