Warga Mekarwangi Sesalkan Pembagian Kompensasi Yayasan Harapan Kasih Yang Tidak Transparan!

IMG_20180516_095215

JAYANTARANEWS.COM, Mekarwangi

Kekesalan warga masyarakat RT 01 RW 01, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul, terhadap Yayasan Harapan Kasih mulai memuncak. Pasalnya, ‘AJ’ mantan Ketua RW 01 sebelumnya diduga tidak transparan dalam memberikan kompensasi terhadap warga. Bahkan konon katanya, setiap warga hanya diberikan kompensasi dari Yayasan Harapan Kasih melalui Ketua RW 01 ‘AJ’ sebesar Rp 250 hingga Rp 300 ribu per orang sebanyak 14 warga. Hal tersebut dibenarkan oleh Al Ustad Ali Al Bantani, Ketua RW 01 yang baru, saat ditemui JAYANTARANEWS.COM, Selasa (15/05) di rumahnya.

Baca berita sebelumnya : <a href=”Diduga Oknum Bermain!, Izin SMA Elite Harapan Kasih Kota Bandung Dipertanyakan! – http://jayantaranews.com/diduga-oknum-bermain-izin-sma-elite-harapan-kasih-kota-bandung-dipertanyakan/”>

Ia menegaskan, bahwa betul apa yang terjadi di masyarakat saat ini mengenai keberadaan Yayasan Harapan Kasih,” warga di sini banyak, bukan hanya 14 orang yang disuruh tanda tangan pembangunan SMA Harapan Kasih, sedangkan jumlah KK mencapai 97 Kepala Keluarga. Memang betul, pengajuan itu hanya 3 sampai 4 lantai saja, namun kenyataannya bisa dicek sendiri dan kompensasi kepada warga RW 01 hanya Rp 250 hingga Rp 300 per orangnya, malahan saya juga yang berdekatan dengan bangunan tersebut tidak mendapatkan kompensasi, jangankan ganti rugi, sosialisasi juga ngga pernah,” katanya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan,” hingga saat ini, saya belum pernah bertemu dengan pihak yayasan karena sulit untuk ditemui. Mengenai warga sekitar yang bekerja di yayasan tersebut, hanya satu orang saja, itu juga bagian keamanan. Kami ingin bersinergi dengan pihak yayasan kedepannya, namun hingga saat ini belum ada waktu untuk bertemu,” imbuhnya.

Yusuf Sambalawini, Lurah Mekarwangi, ketika dikonfirmasi JAYANTARANEWS.COM mengatakan, bahwa pihak Kelurahan tidak ada kewenangan dalam masalah perizinan. ” Masalah Yayasan Harapan Kasih, kami tidak tahu karena sebelum saya menjabat di sini, bangunan tersebut sudah ada,” kata Yusuf.

Sedangkan ‘AJ’ mantan Ketua RW 01 saat dihubungi oleh JAYANTARANEWS.COM melalui telepon selularnya untuk dikonfirmasi mengenai uang kompensasi dari Yayasan Harapan Kasih untuk warga masyarakat RW 01 yang sebenarnya, karena masyarakat butuh transparansi, namun yang bersangkutan enggan menjawab pertanyaan JAYANTARANEWS.COM. (Asep DR/JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here