HomeLintas BeritaPeduli Masyarakat, Satgas Yonif Raider 300 Beri pelayanan Kesehatan

Peduli Masyarakat, Satgas Yonif Raider 300 Beri pelayanan Kesehatan

Peduli Masyarakat, Satgas Yonif Raider 300 Beri pelayanan Kesehatan

JayantaraNews.com, Distrik Skanta Papua

Peduli kepada kesehatan masyarakat, Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Dpp Sertu Dadan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kampung Naramben Arso 13, Distrik Skanta, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (26/10).

Kegiatan yang dilaksanakan, yaitu memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Naramben Arso 13 melalui cara silaturahmi sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat meliputi pengecekan tensi, pemberian obat-obatan. Personel Satgas Pamtas juga memberikan arahan kesehatan tentang pencegahan malaria agar terhindar dari penyakit malaria dengan cara pola hidup sehat, yaitu  menjaga kebersihan di sekitar rumah dengan membersihkan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang jentik-jentik nyamuk dan menutup tempat-tempat yang bisa menjadi genangan air.

Kampung Naramben Arso 13 merupakan daerah endemik penyakit malaria, sehingga masyarakat perlu adanya  pengetahuan informasi tentang pencegahan penyakit malaria agar tidak terkena penyakit malaria, kegiatan ini merupakan salah satu usaha dari personel  Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kampung Naramben Arso 13 Distrik Skanto, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap 1 minggu supaya masyarakat terhindar dari penyakit malaria.

Masyarakat sangat berterima kasih dengan hadirnya Satgas Yonif Raider 300/Bjw meskipun belum genap 3 bulan Pos Arso 13 telah banyak membantu mengatasi kesulitan masyarakat Kampung Naramben, sehingga masyarakat merasa senang dengan keberadaan TNI karena TNI bener-bener mengayomi dan membantu masyarakat. (Pendam III/Siliwangi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News