HomeLintas BeritaBangunan Di Pandau Hulu ll Medan Area, Diduga Tak Mengantongi IMB &...

Bangunan Di Pandau Hulu ll Medan Area, Diduga Tak Mengantongi IMB & Sarat Permainan

Bangunan Di Pandau Hulu ll Medan Area, Diduga Tak Mengantongi IMB & Sarat Permainan

JayantaraNews.com, Medan

Bagaikan jamur di musim semi, begitu juga di ibaratkan dengan maraknya bangunan yang diduga tidak memiliki IMB dan menyalahi aturan.

Hal ini sebagaimana bangunan yang berada di Jalan Sibarau Kelurahan Pandau Hulu ll, Kecamatan Medan Area.

Bangunan yang megah berlantai lima ini terlihat hampir 90 persen selesai.

Dari pantauan awak media langsung, selain tidak terlihat adanya Plang IMB, juga diduga menyalahi aturan.

Bukan tidak beralasan, karena ketika dikonfirmasi beberapa sumber terkait siapa kontraktornya, nyatanya gedung yang hampir selesai itu dibangun oleh ‘Yayasan Pendidikan Mentari Bangsa’, yang berada di Jalan Sulang Saling, Kecamatan Medan Perjuangan.

Menurut penuturan salah satu pengurus yayasan itu mengatakan, bahwa bangunan tersebut ada izinnya, namun tidak tahu pasti apakah peruntukkan IMB nya sesuai dengan bangunan tersebut, katanya.

Sementara, menurut informasi yang beredar, bahwa bangunan yang hampir siap ini, izinnya adalah ‘Rumah Tempat Tinggal’. Namun belakangan santer bahwa bangunan itu akan digunakan untuk sekolah dari Yayasan Mentari Bangsa.

Terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Medan Area Ramlan, S.sos, saat dikonfirmasi awak media JayantaraNews.com melalui pesan singkat WhatsApp-nya pada tanggal 17 November 2019, sekitar pukul 16:24 WIB, tidak memberikan jawaban, seakan bungkam.

Disinyalir, adanya dugaan permainan oknum yang mengurus izin bangunan dengan dinas terkait, yang sampai sekarang seakan tidak tersentuh oleh Dinas Tata Ruang & Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan.

Atas persoalan tersebut, kami selaku warga masyarakat sekitar, meminta kepada Wakil Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut, agar mengevaluasi kinerja Pemerintahan Kecamatan Medan Area dan Disperkimtan Kota Medan, ungkap salah seorang warga sekitar. (Sigit)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News