HomeLintas BeritaAncam Keselamatan Pengendara, BPBD Agam Tebang Pohon Di Kelok 44

Ancam Keselamatan Pengendara, BPBD Agam Tebang Pohon Di Kelok 44

Ancam Keselamatan Pengendara, BPBD Agam Tebang Pohon Di Kelok 44

JayantaraNews.com, Lubuk Basung

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menebang pohon di sepanjang Jalan Kelok 44 yang berpotensi tumbang, Jumat (13/12).

Kepala BPBD Agam (Muhammad Lutfi Ar) di Lubuk Basung mengatakan, penebangan pohon itu dilakukan di Kelok 1, Kelok 3, Kelok 9 da Kelok 11 Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya.

Ia menuturkan, pohon yang ditebang itu berpotensi tumbang saat angin kencang disertai curah hujan tinggi melanda daerah itu.

Penebangan pohon itu untuk mencegah terganggunya arus lalu lintas yang menghubungkan Lubuk Basung menuju Bukittinggi. Selain itu agar tidak ada korban jiwa saat pohon tumbang melanda daerah tersebut.

Ia mengakui, Kelok 44 merupakan daerah rawan pohon tumbang saat angin kencang disertai curah hujan tinggi, karena sepanjang jalan provinsi itu banyak tumbuh pohon dan faktor tanah yang labil.

Pada Kamis (12/12), tambahnya, pohon tumbang terjadi di Kelok 17 dan Kelok 27. Sebelumnya pohon tumbang juga terjadi di Kelok 22 pada Minggu (8/12). (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News