HomeLintas BeritaKasat Binmas Polres Kota Bukittinggi Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Kasat Binmas Polres Kota Bukittinggi Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Kasat Binmas Polres Kota Bukittinggi Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Kasat Binmas Polres Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Irwan, memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, dan juga proses hukumnya serta masalah kenakalan remaja di sekolah MTsN 2 Bukittinggi, Senin (16/12/2019).

Acara sosialisasi itu sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan juga obat-obatan yang sangat berbahaya. Dengan adanya sosialisasi pemahaman bahaya Narkoba ini, dan dampak buruk yang akan ditimbulkannya dari hasil penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat yang membahayakan, sejak dini harus diketahui oleh siswa-siswi MTsN 2 Bukittinggi.

Aiptu Irwan mengatakan kepada JayantaraNews.com, bahwa penyalahgunaan Narkoba dan peredaran gelap Narkoba semakin hari semakin meningkat, katanya.

” Soalnya, dampak negatif yang ditimbulkanmya semakin meluas dampak yang ditimbulkan, tidak hanya untuk kepentingan individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan jua dapat merusak generasi remaja saat ini juga masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini peredaran Narkoba sudah memasuki di lingkungan pelajar, sehingga diperlukan pembinaan pelajar dengan mengadakan acara sosialisasi dan pesan Kamtibmas untuk menghentikan keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan Narkoba ini.

Menurut Kasat Binmas AKP Reddy Triananto, SH, MH saat dikonfirmasikan menuturkan,” Satuan Binmas Polres Bukittinggi akan rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba ini.”

Harapannya, agar para pelajar lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba serta kenakalan remaja yang menjadi-jadi. Pengawasan orang tua sangatlah diperlukan sekali, tuturnya.

Agar para siswa-siswi tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dilarang agama, siswa harus dibekali dengan pengetahuan dasar agar kelak tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan agama, kata Kasat Binmas Polres Kota Bukittinggi. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News