HomeLintas BeritaJajaran Polres Bukittinggi & BNK Gelar Razia Narkoba Di Perbatasan Kota

Jajaran Polres Bukittinggi & BNK Gelar Razia Narkoba Di Perbatasan Kota

Jajaran Polres Bukittinggi & BNK Gelar Razia Narkoba Di Perbatasan Kota

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Jajaran Polres Bukittinggi gabung dengan Badan Narkotika (BNK) menggelar razia Narkoba di Jalan Lintas Sumatera di perbatasan Kota Bukittinggi Agam di Garegeh, Senin malam sekitar pukul 23.30 WIB (16/12/2019 ).

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak, SH, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Partahian Pane, S.Sos melalui JayantaraNew.com menuturkan,” razia Narkoba pada malam itu juga melibatkan sejumlah unsur yang meliputi personil Satres Narkoba, Sat Lantas, Sat Intelkam, Propam dan personil Polsek Bukittinggi dan juga personil dari Satgas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNK di Kota Bukittinggi, yang dibackup oleh Subdenpom I/4-3 Kota Bukittinggi dan seterusnya Kodim 0304/Agam termasuk Polisi Pamong Praja di malam itu.

Gabungan Tim itu melaksanakan kegiatan razia dengan target sasaran khususnya Narkoba. Hasil dari pemeriksaan tersebut, ada beberapa kendaraan yang masuk ke Kota Bukittiinggi, maupun kendaraan yang meninggalkan Kota Bukittinggi menuju arah Payakumbuh, tidak ditemukan pengemudi yang membawa Narkotika.

Di dalam razia itu ada ditemukan beberapa pengemudi yang melanggar lalu lintas, seperti tidak menggunakan sabuk pengaman di saat membawa kendaraan, dan ada beberapa  pengemudi yang tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap, ucap Kompol Partahian.

” Kegiatan itu sengaja kita gelar. Maksud dan tujuannya sebagai upaya untuk menciptakan kondisi dan antisipasi peredaran gelap Narkoba menjelang Tahun Baru 2020,” sambung Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH  selaku Kalakhar BNK Kota Bukittinggi.

” Tidak hanya itu, giat ini akan terus dilakukan hingga perayaan malam pergantian tahun, razia ini akan terus kita lakukan, soal jadwalnya masih kita rahasiakan termasuk lokasi razianya,” ulasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa memutus mata rantai sekaligus mengantisipasi dan juga memberantas peredaran Narkoba di Kota Wisata ini. Tentu sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus komitmen kami bersama BNK untuk memberantas Narkoba di Bukittinggi, tambahnya.

Harapan kami semua, dengan kegiatan secara rutin ini bisa memutuskan jaringan Narkoba di Kota Bukittinggi ini. Khususnya menjelang perayaan malam pergantian tahun mendatang, tutup Wakapolres. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News