HomeLintas BeritaSah! KPU Lantik 40 PPK se-Kabupaten Sumbawa Barat

Sah! KPU Lantik 40 PPK se-Kabupaten Sumbawa Barat

Sah! KPU Lantik 40 PPK se-Kabupaten Sumbawa Barat

JayantaraNews.com, Sumbawa Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melantik dan mengambil sumpah 40 orang PPK se-KSB, Sabtu (29/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut; Sekretaris KPU NTB Mars Ansori Wijaya, S.IP, MM, Pemda Sumbawa Barat Kaharuddin Umar (Ketua DPRD), Karyadi (Ketua) dan Gufron (Kordiv Pengawasan) Bawaslu KSB, Kodim 1628 Sumbawa Barat, Polres Sumbawa Barat, Kasat Pol PP, serta camat se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua KPU Sumbawa Barat Denny Saputra dalam sambutannya memberikan selamat pada PPK yang sudah resmi dilantik. ” Selamat untuk sahabat-sahabat yang sudah dilantik, karena untuk sampai ke tahap ini melalui proses yang sangat panjang dan melelahkan,” ungkapnya.

Berdasarkan data pelamar yang memasukan berkas pada saat pendaftaran kemarin, ada 164 pelamar se-KSB, setelah melalui tahapan seleksi administrasi, dan tes tulis akhirnya keluar 10 besar. Selanjutnya dengan tes wawancara sampai akhirnya tahapan tanggapan masyarakat untuk 10 nama yang mengikuti tes.

” Dalam tahapan wawancara, saya sungguh kecewa, karena rata-rata pada saat saya bertanya tentang persentasi integritas peserta, yang tertinggi menyebutkan integritasnya hanya 90%,” ucapnya.

Lebih jauh Denny mengatakan, bahwa integritas sangat diperlukan oleh sahabat-sahabat PPK selaku penyelenggara, sebab untuk mengurangi indikasi adanya kongkalikong antara PPK selaku penyelenggara dan calon selaku peserta pemilihan nantinya. Pasalnya, posisi penyelenggara harus netral untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada September 2020 mendatang.

Selain itu, ia mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bawaslu serta segenap elemen masyarakat yang sudah menyampaikan tanggapannya pada 10 besar calon PPK kemarin. ” Tanpa adanya rekomendasi dari Bawaslu kemudian tanggapan masyarakat kemarin, mungkin pelantikan hari ini tidak akan mampu melahirkan orang-orang yang berintegritas dan profesional dalam bekerja.”

” Untuk sahabat-sahabat PPK, mohon jangan alergi dengan sahabat-sahabat Panwascam, karena mereka juga sedang menjalankan tugas selaku panitia pengawas di kecamatan masing-masing,” pungkasnya. (Gaff JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News