HomeLintas BeritaGonjang Ganjing Pilkada NTB, Ini Penjelasan DPD PDI-P NTB:

Gonjang Ganjing Pilkada NTB, Ini Penjelasan DPD PDI-P NTB:

Gonjang Ganjing Pilkada NTB, Ini Penjelasan DPD PDI-P NTB:

Ket: DPD PDI Perjuangan NTB, H Lalu Budi Suryata, SP (Sekretaris)

JayantaraNews.com, Mataram 

Gonjang ganjing suhu politik di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Pilkada Kabupaten Sumbawa, kini semakin hangat. Sementara, tensi politik menjelang Pilkada pada 23 September tahun 2020 mendatang menuai beragam respon di kalangan publik, baik di kalangan pemuda, tokoh masyarakat maupun kalangan politisi serta kalangan netizen.

DPD PDI Perjuangan NTB melalui Sekretaris H Lalu Budi Suryata SP menyebutkan, bahwa semakin hangatnya suasana politik di Sumbawa merupakan sebuah dinamika dalam dialektika demokrasi yang harus dihargai dan dihormati.
“ Hal itu sebuah keniscayaan dan bagian dari dinamika yang harus kita hargai,” ungkapnya, melalui Whatsapp, Sabtu (29/2).

Lebih jauh LBS, sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, terkait persoalan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menarik diri dari berkoalisi dengan PDIP, pihaknya sangat menghargai dan menghormati pandangan politik yang telah disampaikan oleh kader PKS tersebut.

“ Kami juga sependapat dengan beliau, bahwa kondusifitas daerah dan persaudaraan jauh lebih penting dari jabatan politik,” ucapnya.

Menurut LBS, apa yang diputuskan oleh PKS tersebut, tentunya telah melalui pertimbangan yang matang dan pihaknya memahami proses politik tersebut sangat dinamis.

Selain itu, soal keputusan DPP PDI-P terkait Pilkada Sumbawa, saat ini masih berproses. Politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan, sebagai kader pihaknya sudah berkomitmen untuk tunduk dan taat apapun keputusan DPP PDIP nantinya.

“ Kami sudah berkomitmen sebagai kader partai untuk sesuai dengan doktrin yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rahmat Hidayat, SH untuk tegak lurus dan tunduk taat apapun keputusan DPP. Pasalnya, jika keputusan sudah dibuat oleh DPP partai, maka tidak ada lagi argumentasi dan perdebatan terhadap keputusan tersebut, melainkan tegak lurus dan tunduk taat kepada keputusan partai. Sekali lagi politik sangat dinamis, diperlukan kedewasaan politik untuk memahami dan mencermati keputusan politik, mari kita jaga persahabatan dan silaturahim, jangan sampai terkoyak karena urusan politik.”

” Kami berharap kepada seluruh jajaran partai, baik anak ranting partai sampai ke DPD partai untuk tetap solid bergerak demi kejayaan PDI Perjuangan,” cetusnya.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya, sejumlah pihak telah dipanggil oleh DPP PDI-P untuk dimintai klarifikasi, termasuk H Husni Dibril.

“ Saat ini kita tinggal menunggu keputusan DPP partai, kami berharap semua pihak dapat menerima dengan ikhlas apapun keputusan DPP, karena itulah keputusan terbaik bagi Sumbawa, dan sekali lagi kami berharap seluruh kader partai untuk tetap solid bergerak di jalan ideologi partai kita,” pungkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News