HomeLintas BeritaAwal Tahun 2023: Selain Gelar Budaya, Pemuda Pancasila PAC Maos MPC Cilacap...

Awal Tahun 2023: Selain Gelar Budaya, Pemuda Pancasila PAC Maos MPC Cilacap Gelar Santunan Anak Yatim

JAYANTARANEWS.COM, Cilacap

Bertempat di aula Pasar Paing Maos, Pemuda Pancasila (PP) Maos menggelar event paduan gerakan sosial keagamaan dan budaya sekaligus. Acara dibuka Ketua PAC Maos Alex Nasrulloh, yang menyampaikan bahwa keberadaan Pemuda Pancasila (PP) Maos sesuai instruksi Ketua MPC Edy Santoso, yang harus senantiasa bermanfaat dan dekat dengan masyarakat. Untuk itu, pihaknya dalam mengawali tahun 2023 diisi dengan kegiatan positif berupa pembagian santunan untuk anak yatim piatu di sekitar PAC Maos, yang diikuti sekitar 50 penerima bantuan.

Selain menggandeng Forkopimca Kecamatan Maos, Bung Alex, selaku Ketua PAC Maos juga merangkul pengelola Pasar Pahing serta komponen pemuda di sekitar pasar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Selain menegaskan peranan Pemuda Pancasila (PP) sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PAC Maos, sesuai arahan Ketua MPC Edy Santoso, juga harus bisa menunjukan kedekatan, kolaborasi serta menjaga nilai-nilai kebaikan serta merepresentasikan nilai nilai budaya dalam bermasyarakat.” Demikian ditegaskan Alex Nasrulloh melalui JayantaraNews.com, Senin (2/1/23).

Sukono Wiranegara, S.Pd

Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri oleh ratusan penonton yang berasal dari sekitaran Kecamatan Maos.

Di kesempatan yang sama, Sukono Wiranegara, S.Pd., selaku pengurus MPC menyampaikan; “Saya senantiasa komitmen melaksanakan program Ketua MPC. Selain mewujudkan visi misi Ketua MPC, yakni; ‘Mengentaskan Pengangguran dan Mengurangi Kriminalitas’, namun kita juga komitmen melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, agar kehadiran PP semakin dekat dengan masyarakat.

Kegiatan berakhir dengan aman, lancar, kondusif, dan ditutup dengan pentas kesenian kuda lumping Jebug Tukul dari Kalijaran Maos. (Buyung)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News