HomeLintas BeritaPemerintah Solok Selatan Siapkan 2 Lokasi Sebagai Pusat Kuliner

Pemerintah Solok Selatan Siapkan 2 Lokasi Sebagai Pusat Kuliner

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Solok Selatan

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumbar, menyiapkan dua lokasi sebagai pusat kuliner dan oleh-oleh, yakni di kawasan Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan, yang berada di Sangir dan Ruang Terbuka Hijau Muara Labuh di Sungai Pagu, Solok Selatan.

“Selain sebagai pusat kuliner, nanti kita siapkan beberapa stan untuk UMKM menjual oleh-oleh khas Solok Selatan agar wisatawan atau warga daerah lain yang kebetulan singgah di Solok Selatan bisa mengunjungi dengan mudah,” kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, usai membuka Solok Selatan Expo di Padang Aro, Senin (2/1/2023).

“Selama ini, wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata di daerah itu kebingungan mencari buah tangan untuk dibawa pulang. Dengan adanya pusat kuliner dan oleh-oleh ini, diharapkan bisa mendongkrak perekonomian UMKM yang ada di Solok Selatan,” jelasnya.

Sementara ini untuk meramaikan RTH Solok Selatan yang baru selesai dibangun, Bupati juga mengatakan, minimal sepekan sekali bakal digelar atraksi kesenian atau pagelaran lainnya untuk menghibur warga setempat maupun wisatawan.

Lanjutnya, untuk RTH Solok Selatan selain dilengkapi panggung untuk pagelaran seni dan budaya, juga dilengkapi air mancur dan spot swafoto bagi pengunjung yang datang. (Aji)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News