HomeLintas BeritaKapolres Solok Selatan Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Ngopi Bareng dengan Niniak Mamak

Kapolres Solok Selatan Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Ngopi Bareng dengan Niniak Mamak

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Solok Selatan

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara minum kopi pagi bersama Niniak Mamak Lubuk Gadang Datuak Antoso dan Datuak Mantari di salah satu warung di Jorong Bukik Petanahan Nagari Lubuk Gadang.

“Hari Jumat ini hari baik, kita ingin silaturahmi dengan masyarakat selalu terjaga. Hanya obrolan santai, menyerap aspirasi serta saran dan masukan. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas kinerja personil yang setiap waktu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.

Pada kesempatan itu, Arief Mukti juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar rasa aman, nyaman dan tenteram selalu terjaga, agar terciptanya suasana kondusif.

Seperti tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan Kapolres Solok Selatan, Datuak Antoso menyampaikan agar Polres Solok Selatan tidak hanya melakukan e-tilang, tetapi kembali melakukan tilang manual. Karena daerah ini masih banyak blank spot.

“Dengan tilang manual tindak pidana pencurian kendaraan bisa dicegah, apalagi karena ada polisi yang menyetop di jalan raya. Sedangkan jika e-tilang, pelaku pencurian kendaraan bisa leluasa melarikan kendaraan karena tidak akan distop oleh polisi,” katanya.

Dia menambahkan, selaku Niniak Mamak, pihaknya mengapresiasi kegiatan pengamanan jalan raya di pagi hari saat banyak anak-anak berangkat sekolah.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya di pagi hari saja, tetapi juga pada siang hari di saat para pelajar pulang sekolah. Kemudian kita berharap juga dilakukan patroli lalu lintas agar tidak ada kebut-kebutan di jalan raya yang akan menyebabkan masyarakat kehilangan nyawa,” jelasnya.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya juga berharap pihak kepolisian senantiasa memantau penjualan sparepart kendaraan yang dijual di media sosial, karena diduga bersumber dari kendaraan hasil curian yang sudah dibongkar.

Sementara itu, Datuak Mantari menyampaikan, bahwa pihaknya akan membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan ke masyarakat terkait aturan penggunaan badan jalan untuk kegiatan pesta pernikahan.

“Setiap ada pesta, seluruh Niniak Mamak dari berbagai suku berkumpul, sehingga di sini pesan Pak Kapolres bisa disampaikan, perihal kelengkapan apa saja yang perlu diurus saat ada badan jalan raya yang terpakai untuk kegiatan pesta pernikahan,” tutupnya. (AJi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News