HomeLintas BeritaBukti Tingginya Ajang Prostitusi di Wilayah Sidareja, Sat Pol PP Kab Cilacap...

Bukti Tingginya Ajang Prostitusi di Wilayah Sidareja, Sat Pol PP Kab Cilacap Kembali Jaring 5 Pasangan Ilegal:

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Cilacap

Kembali, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Cilacap menggelar operasi pengecekan, pendataan dan penertiban rumah kost-kostan, wisma dan hotel di Kecamatan Sidareja, Cilacap, Senin (16/1/2023).

Dalam giat yang berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB itu,
petugas Sat Pol PP memergoki lima pasangan, diduga pasangan ilegal yang sedang berada dalam kamar masing-masing di sebuah hotel di Kecamatan Sidareja.

Baca berita terkait: Razia Pendataan & Penertiban di Sidareja, Sat Pol PP Kab. Cilacap Dapati Pasangan Ilegal & Miras di Kamar Kost

Lima pasangan, yang diduga pasangan ilegal tersebut langsung dinaikan ke atas mobil truk dan dibawa ke Mako Sat Pol PP Cilacap, untuk diperiksa dan diminta keterangannya.

Namun dalam perjalanan ke Mako, terjadi suatu kejadian menggelitik. Dimana saat petugas mampir di suatu wisma dan melakukan penggeledahan, dua orang wanita turun dari truk  yang mengangkut dan langsung kabur, dan belum berhasil ditangkap kembali.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Cilacap ‘Luhur Satrio Muchsin’, S.STP., M.Si., kembali menyampaikan, bahwa giat operasi pengecekan, pendataan dan penertiban rumah kost-kostan, wisma dan hotel tersebut dilaksanakan, adalah bagian dari program Satuan Polisi Pamong Praja Cilacap tahun 2023. “Dimana mengacu pada Permendagri No. 26 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Dan giat tersebut akan kami gelar rutin,” tandasnya.

“Karena adanya laporan juga dari masyarakat, terkait ada beberapa kost-kostan dan hotel yang diduga untuk berbuat yang tidak semestinya,” imbuhnya.

Di sisi lain, beberapa tokoh masyarakat yang berhasil dimintai tanggapan oleh JayantaraNews.com, sangat merespon positif dan mengapresiasi atas giat yang dilakukan oleh Sat Pol PP Kabupaten Cilacap. “Ini suatu bentuk kecepat-tanggapan Sat Pol PP Kabupaten Cilacap, manakala adanya laporan dan aduan dari masyarakat dan melakukan penggeledahan. Ini suatu bukti, bahwa ajang prostitusi di wilayah Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap cukup tinggi,” ujarnya. 

Harapan kami, operasi ini terus berkelanjutan, agar Sidareja aman dan kondusif, bersih dari pasangan-pasangan yang diduga ilegal dan tinggal dalam satu kamar.

Ia juga menghimbau kepada para pemilik, pengelola rumah kost-kostan, agar sebelum penghuni kamar tinggal di kost-kostan, selayaknya dicek terlebih dahulu identitasnya. (Buyung)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News