HomeLintas BeritaDireksi Aqua Minta Maaf, Sepakat Selesaikan Masalah Tenaga Kerja dengan Pemkab Solok

Direksi Aqua Minta Maaf, Sepakat Selesaikan Masalah Tenaga Kerja dengan Pemkab Solok

JAYANTARANEWS.COM, Solok

Pertemuan Bupati Solok bersama Manajemen Kantor Pusat PT Tirtab Investama, diadakan dalam rangka penyelesaian permasalahan yang tengah terjadi antara pihak manajemen dengan Serikat Pekerja Aqua Group di Kabupaten Solok, 12 Januari 2023.

Tampak hadir di pertemuan tersebut, yakni Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos., M.Si., Pimpinan Direksi Pusat PT Tirta Investama Indonesia Rizki Raksnugraha dan Bernas, Kepala Dinas DPMPTSP dan NAKER Drs. Aliber Mulyadi, jajaran Manajemen PT Tirta Investama Kabupaten Solok.

Bupati Solok menyampaikan; “Dalam permasalahan yang terjadi, kita memiliki keinginan yang terbaik bagi kedua belah pihak. Dan sebagai kepala daerah, saya memiliki keinginan untuk mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Solok juga sangat menyayangkan atas adanya pemecatan secara sepihak terhadap karyawan PT Tirta Investama.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Tinggi Kantor Pusat PT Tirta Investama Rizki yang mewakili manajemen menyampaikan permintaan maaf atas permasalahan yang tengah terjadi. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dari evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok, sehingga pihak manajemen dapat belajar dan membenahi kekurangan yang ada dalam pengelolaan perusahaan dan kepegawaian.

Senada dilontarkan Pimpinan Tinggi Kantor Pusat PT Tirta Investama Bernas, yang mengatakan, bahwa berbagai langkah penyelesaian tengah dijalankan sesuai dengan peraturan dan hukum. Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihak manajemen PT Tirta Investama berharap agar para pekerja dapat bekerja kembali sesuai dengan kesepakatan, yang nantinya dapat disepakati bersama.

Dalam hal ini, Bupati Solok berharap, agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara damai, sehingga dapat memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak yang sedang bertentangan. “Kita berharap permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik. Ibarat pepatah Minangkabau; ‘Mengambil Rambut dalam Tumpukan Tepung’. Rambut dapat diambil tanpa terputus, sedangkan tepung tetap utuh dan tidak berserakan,” tuturnya.

Demi penyelesaian permasalahan yang tengah terjadi, Bupati Solok pun akan mengambil alih permasalahan yang terjadi antara manajemen dan Serikat Pekerja PT Tirta Investama. “Pemerintah Kabupaten Solok akan siap mencarikan solusi yang saling menguntungkan antara pihak manajemen dan serikat pekerja,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, pihak manajemen yang saat itu melalui dua orang pimpinan tinggi dari kantor pusat Jakarta, telah menyetujui bahwa akan menyerahkan penyelesaian permasalahan kepada Bupati Solok bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Solok. (Aji)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News