HomeLintas BeritaKasus Langka! Polisi Curi Motor Polisi di Kantor Polisi, Lalu Diamankan Polisi:

Kasus Langka! Polisi Curi Motor Polisi di Kantor Polisi, Lalu Diamankan Polisi:

JAYANTARANEWS.COM, Sidoarjo

Polisi mencuri motor milik rekannya sesama polisi. Kejadian tersebut belum lama ini terjadi.

Diketahui, pelaku tersebut berinisial R, anggota Patwal pimpinan Polres Sidoarjo, yang diduga melarikan sepeda motor Yamaha N-Max Nopol W 2011 NAR milik temannya sendiri.

Kejadian tersebut terjadi saat motor korban yang juga anggota polisi sedang parkir di Masjid Assidiq Mapolsekta Sidoarjo, Jalan Kombespol Duriyat 45, pada 6 Desember 2022 lalu.

“Hilang beserta dengan helm bobo warna hitam,” tulis korban di akun Facebooknya, dikutip dari Instagram @memomedsos.

Ciri-ciri khusus motor: N-MAX warna Hitam Doff nopol W 2011 NAR dengan ciri” lampu sein depan berwarna biru, lampu kota warna biru serta lampu belakang ada accesoris hitam garis-garis.

Saat itu, pemilik motor piket Patwal sampai pukul 20.00 WIB malam. Namun saat hendak pulang, pemiliknya sudah tak melihat motor diparkiran.

Setelah dicek CCTV di Polsek Sidoarjo, rupanya CCTV tersebut tidak merekam kejadian hingga tak menemukan jejak.

Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap bahwa pelaku pencurian motor itu ada oknum polisi berinisial R yang juga teman korban sendiri.

Kedua anggota polisi itu sama-sama anggota Patwal pimpinan di Mapolresta Sidoarjo.

Mulanya, motor tersebut sudah dipasangi stiker warna abu-abu oleh pelaku di Taman Pinang Sidoarjo agar tidak dikenali oleh korban bahwa itu motor hasil curian.

Namun, ada ciri khas yang belum bisa terbohongi, yakni di bawah stir kemudi motor NMAX itu masih ada cantolan dan korban hafal dengan satu ciri tersebut.

Mengetahui motor yang dipakai pelaku adalah miliknya, korban langsung meminta kendaraan tersebut dari tangan R, kemudian melaporkan temuan itu ke pimpinan.

“Motor yang dicuri diminta sendiri oleh korban dari tangan R, tiga hari yang lalu,” ucapnya.

Tetapi, kasus tersebut dikabarkan sudah diselesaikan atau diambil alih oleh pimpinan, lantaran melibatkan anggota Patwal pimpinan. “Sudah ditempuh atau disikapi secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Adapun atas insiden ini, kini menuai beragam komentar dari warganet.

“Kemaren polisi door polisi,kemaren2 polisi jual istri ke polisi,,sekarang polisi curi motor polisi udah jdi bentuk jajar genjang ini planet bumi,” ungkap er_julya.

“Awalnya iseng ngerjain temennya.. tp temennya keburu buat laporan dan mau gak mau akhirnya kena proses behind the scenesnya kah?” ungkap williamulungputra.

“Jangan bilang ini cuma prank temen doang. Jadi masalah karena viral,” ungkapnya.

“Polisi curi motor polisi dikantor polisi lalu diamankan polisi mendekam dan tidur di sel polisi dijadikan polisi tidur,” ujar agnina_risna.

(NKRIPOSTl/Tribunnews)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News