HomeLintas BeritaDinas Sosial Kab. Solok Gelar Rakor dengan Wali Nagari

Dinas Sosial Kab. Solok Gelar Rakor dengan Wali Nagari

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Solok

Dinas Sosial Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan sinkronisasi program atau kegiatan serta pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Solok tahun 2023. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial, Ir. Syoufitri, Selasa (17/1/23).

Dalam kegiatan Rakor tersebut, Kepala Dinas Kabupaten Solok menyampaikan tentang pembahasan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Di setiap setingkat nagari, kita berharap ada operator yang melaksanakan pendataan penduduk tiap-tiap nagari, supaya data tersebut akurat dan jelas,” ujarnya.

Syoufitri berharap kepada wali nagari, supaya bisa kerja sama untuk menyusun data angka kemiskinan di Kabupaten Solok. “Oleh karena itu, DTKS ini setiap tahun tetap dilakukan, karena suatu saat mungkin data berubah secara berangsur-angsur untuk tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok,” terangnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, Kadis Sosial menjelaskan; “Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKD) ini, tujuannya untuk membantu masyaràkat yang kurang mampu. Dan bantuan masyarakat, seperti; Bantuan Sosial (Bansos), Bantuan Dana Desa (DD), Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bahkan bantuan berupa Sembako. Jadi bantuan ini bisa tepat sasaran bagi masyarakat kita yang terdata di DTKS. Bagi yang tidak masuk DTKS, tidak bisa menerima apapun, dan itu itu kita kerja sama dengan wali nagari demi kemajuan masyarakat Kabupaten Solok,” ujarnya. (Aji)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News