HomeLintas BeritaSejumlah Jabatan Eselon ll Masih Kosong, Pemko Bukittinggi Segera Buka Lelang Jabatan

Sejumlah Jabatan Eselon ll Masih Kosong, Pemko Bukittinggi Segera Buka Lelang Jabatan

JAYANTARANEWS.COM, Bukittinggi, Sumbar

“Masih adanya jabatan eselon II yang kosong, hingga Pemko Bukittinggi segera membuka lelang jabatan terbuka. Setidaknya ada tujuh jabatan eselon II yang akan diisi pada lelang tersebut. Dalam waktu dekat, lelang tersebut akan segera dibuka.” Hal itu seperti disampaikan oleh Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, pada Selasa (17/1/2023) lalu.

Ia mengatakan, untuk saat ini Pemko Bukittinggi sedang melakukan ujian kompetensi terhadap pejabat tinggi yang ada, dan jika masih ada yang kosong akan dilakukan seleksi jabatan terbuka nantinya.

“Adapun tujuh jabatan Kepala Dinas (eselon II B) yang masih kosong tersebut, yaitu; BKPSDM, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Koprindag, Dinas Koperasi UKM dan Dinas Kesbangpol,” kata Martias Wanto.

Ia menjelaskan, untuk mempercepat pelaksanaan tugas, dan sesuai arahan wali kota, diupayakan minggu terakhir bulan Januari ini akan dilaksanakan seleksi terbuka yang diberi kesempatan untuk seluruh Sumatra Barat.

“Apabila sudah terlaksana, maka satu bulan setelah itu atau paling lambat minggu terakhir bulan Fabruari, semua jabatan itu sudah terisi, dari hasil tes kompetensi dan seleksi terbuka tersebut,” ucapnya.

“Sedangkan beberapa pejabat eselon II yang sudah dilantik maupun dari pergeseran, seperti Kepala Dinas Sosial dan Badan Keuangan,” ujar Sekda Martias Wanto.

Sebelumnya, pejabat itu sudah selesai melaksanakan seleksi terbuka dan sudah dinyatakan lulus, termasuk tiga orang staf ahli dan Kepala Dinas Arsip Perpustakaan dengan pelantikan yang digabungkan nanti. (HM)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News