HomeLintas BeritaKetua PPWI Jawa Barat Buka 'Posko Pengaduan Khusus' untuk Netizen yang Dilaporkan...

Ketua PPWI Jawa Barat Buka ‘Posko Pengaduan Khusus’ untuk Netizen yang Dilaporkan Razman Nasution

JAYANTARANEWS.COM, Jawa Barat 

Pasca adanya putusan di sidang praperadilan Pegi Setiawan oleh Hakim Eman Sulaeman, Praktisi hukum Razman Arif Nasution kini harus berhadapan dengan netizen, setelah resmi melaporkan hakim Eman Sulaeman ke Komisi Yudisial (KY) dan Badan Pengawas Mahkamah Agung (MA).

Apalagi, Razman yang sebelumnya sempat menantang netizen ketika ingin melaporkan Hakim Eman Sulaeman, justru kini diserang balik oleh netizen. Dia mengaku diteror hingga dimaki-maki oleh netizen gegara getol menyerang Pegi Setiawan.

“Saya diancam, saya diteror oleh netizen, saya dimaki-maki oleh netizen,” keluh Razman di acara Rakyat Bersuara di iNews yang tayang pada Selasa (17/7/2024).

Dia mengaku, bahwa sudah hampir dua bulan terakhir ini kena bully netizen. Dan setelah berembuk dengan keluarga, hingga dirinya pun akan melaporkan netizen ke polisi.

“Maka besok jam 10 pagi saya akan melaporkan empat akun ke salah satu Polres atau Polda Metro Jaya, agar orang-orang yang begini diproses secara hukum. Plus satu orang, oknum pengacara yang saya lihat menyerang saya secara pribadi, tetapi tidak mampu berargumen secara hukum, itu aja,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, hingga Ketua DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Jawa Barat, Agus Chepy Kurniadi, pun berinisiatif membuka ‘Posko Pengaduan Khusus’, untuk memberikan Bantuan Hukum secara Gratis kepada netizen yang dilaporkan Razman Nasution, terangnya kepada para awak media, Jumat (19/7/24).

Ujang Kosasih, SH., MH., (kiri), Advokat PPWI

Masih dalam keterangannya, bahwa karena dirinya selaku warga Jawa Barat, tentu tidak bisa berpangku tangan melihat sepak terjang oknum advokat yang akan menyeret warga Jawa Barat ke ranah pidana, terkait komentarnya di media sosial. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan PH PPWI Pusat,” singkat Agus Chepy Kurniadi, yang didampingi Adhi Wahyudi, selaku Sekretaris PPWI Jabar, di sela kesibukan membuka Posko Pengaduan di wilayah Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di tempat terpisah, Advokat Ujang Kosasih, saat dihubungi JAYANTARANEWS.COM, pun membenarkan. “Kami siap memberikan bantuan hukum gratis buat netizen yang dilaporkan Razman Arif Nasution. Karena sesuai pengakuannya, bahwa Razman telah melaporkan 4 akun, dan masih banyak lagi yang mau dilaporkan oleh dia,” kata Ujang Kosasih, advokat kondang, yang belakangan ini gemar membantu warga yang terzholimi. (Red)

BERSAMBUNG…!!!

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News