HomeLintas BeritaPanwascam Margahayu Kab. Bandung Ajak Komunitas Ojeg Online Jadi Mitra Pengawas

Panwascam Margahayu Kab. Bandung Ajak Komunitas Ojeg Online Jadi Mitra Pengawas

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung 

Panitia Pengawas (Panwascam) Pemilu Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, mengajak ojeg online (Ojol) menjadi mitra pengawas dalam sosialisasi partisipatif warga pada Pemilu 2024. Acara dilaksanakan di Coopers Coffee, Komplek Kopo Permai 2 50AD Sukamenak.

Deris Krisdewanto, ST., MM., selaku Sekcam Margahayu, yang sekaligus membuka acara tersebut, mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan peran aktif warga. Ia minta, agar perwakilan warga memfasilitasi dan membantu pada Pemilu Pilkada 2, pada tanggal 27 November 2024, dan berharap menjaga kondusivitas di Pilkada Kabupaten Bandung, terutama di Kecamatan Margahayu, katanya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Margahayu Fauzan Solehudin, mengatakan; “Kenapa mengajak komunitas ojeg online? Karena agar menjadi kepanjangan tangan sebagai mitra pengawas. Dan bilamana ada pelanggaran, bisa melaporkan kepada kami,” ucapnya.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, bahwa nantinya akan dibuatkan MoU dengan komunitas ojeg online yang sudah turut berpartisipatif dalam pengawasan. “Dan sosialisasi ini merupakan instruksi dari pusat,” jelasnya.

“Setelah dilakukan MoU dengan komunitas ojeg online, nantinya akan membantu petugas Panwascam dalam melakukan pengawasan, pelaporan, dan update tahapan kampanye dan Pemilu,” pungkas Fauzan.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Sekcam Margahayu, Sekretaris Panwascam Anton, dan unsur Forkopimcam Kecamatan Margahayu.

Kegiatan sosialisasi berlangsung meriah dan sukses. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (Dadang Yudi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News