HomeLintas BeritaPemdes Selasari bersama PMI Pangandaran Gelar Kegiatan Donor Darah

Pemdes Selasari bersama PMI Pangandaran Gelar Kegiatan Donor Darah

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, pada Rabu (24/7/24), menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI), bertempat di aula Desa Selasari. 

Z

Kepala Desa Selasari, Udin Tugaswara, menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan secara rutin dua bulan sekali. “Donor darah hari ini diikuti oleh 22 peserta, dan yang berhasil melakukan donor darah ada 18 orang, yaitu mendapat 18 labu, dengan rincian; golongan darah O ada 5 kantong, A ada 5 kantong, B ada 3 kantong, AB ada 5 kantong,” ujarnya.

Menurut Udin, kegiatan donor darah dilakukan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat, dan untuk membantu mereka yang sedang membutuhkan kantong darah. Mengingat, semboyan donor darah Palang Merah Indonesia adalah ‘Setetes Darah Kita, Nyawa Bagi Sesama’.

“Donor darah adalah kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat,” tuturnya. 

Udin berharap kepada semua masyarakat di Kabupaten Pangandaran, khususnyzza wilayah Kecamatan Parigi, agar ke depannya lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi dalam kebaikan mendonorkan darahnya. “Diharapkan ke depannya lebih banyak lagi peserta yang ikut donor darah,” ringkasnya. (Nana JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News