HomeLintas BeritaPPS Cibeunying Cimenyan Distribusikan Honor bagi 83 Anggota Pantarlih Pemilukada Serentak 2024

PPS Cibeunying Cimenyan Distribusikan Honor bagi 83 Anggota Pantarlih Pemilukada Serentak 2024

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui  Sekretariat PPS Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, mendistribusikan honorarorium bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Kegiatan bertempat di aula Kelurahan Cibeunying, Sekretariat PPS Cibeunying, Kamis (25/7/2024).

Ketua PPS Cibeunying, Rohman Ridho, menyampaikan, bahwa besaran honor dari Pantarlih Pemilu 2024, ditetapkan dalam Surat Menteri Keuangan nomor S-647/MK.02/2022, tertanggal 5 Agustus 2022. Dimana setiap Pantarlih akan mendapatkan honor sebesar 1 juta rupiah.

“Sehingga total dari besaran honorarorium yang akan diterima Pantarlih selama 1 bulan, adalah 1 juta rupiah,” ujar Rohman Ridho.

Ia juga menjelaskan, di Kalurahan Cibeunying  sendiri, saat ini ada 83 anggota Pantarlih yang bertugas melakukan penyocokan dan pemutakhiran data pemilih, di 51 TPS yang tersebar di 27 RW, dan 137 RT se-Kelurahan Cibeunying. “Jumlah TPS di Kelurahan Cibeunying, terbanyak se-Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Walaupun banyak, tetapi Alhamdulillah, Pantarlih dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sesuai waktu yang ditentukan, baik secara manual maupun di aplikasi E-Coklit serta pembuatan laporan kerja (LK). Sedangkan masa kerja Pantarlih adalah bersifat nasional, serentak seluruh Indonesia, dan bertugas dari mulai 24 Juni 2024 sampai dengan 24 Juli 2024,” ujarnya.

Rohman menambahkan, bahwa dalam pengambilan honorarorium ini, PPS juga sekaligus melakukan cek ulang, terkait dengan alamat potensi TPS berdasarkan data yang dilaporkan melalui aplikasi E-Coklit masing-masing Pantarlih.

Ada beberapa kesan dan pesan yang disampaikan oleh Pantarlih Cibeunying saat pengambilan honorarorium. Salah satunya Nani Maya Maryani dari TPS 17 Kelurahan Cibeunying, yang menyampaikan; “Alhamdulillah, kami sangat senang. Karena yang dinanti-nanti, akhirnya mencair hari ini (Kamis, 25 Juli  2024). Honor petugas Pantarlih sudah kami terima utuh, 1 juta rupiah, tidak berkurang sedikitpun,” ucapnya.

Nani pun menggambarkan perasaannya, bahwa selama bekerja sebagai Pantarlih di Kelurahan Cibeunying, dirinya merasa senang dan lega setelah menyelesaikan tugas selama satu bulan penuh. “Terima kasih kepada Ketua dan anggota serta Sekretariat PPS Cibeunying, yang selalu memberikan arahan, bimbingan, imbauan, waktu, pikiran dan tenaga untuk kami, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, tiada kendala yang berarti,” tukasnya, yang diamini rekan-rekan anggota Pantarlih lainnya. 

Dirinya juga menyatakan kesiapannya untuk terus bekerja maksimal sebagai Pantarlih, demi menyukseskan Pemilukada tahun 2024. 

“Tentu kami siap melaksanakan tugas-tugas selanjutnya, yang diberikan dari KPU melalui PPS Cibeunying. Salam semangat! Mari bersama sukseskan Pemilu 2024,” tutupnya.

Turut hadir dan menyaksikan langsung dalam giat tersebut, di antaranya; Lurah Cibeunying Ojat Kurnia, SE., Panwaslu Kelurahan Cibeunying Risman Fathul Hidayat, Komisioner Bidang Hukum KPU Kab. Bandung Yohanes Paulus Indarto, Komisioner PPK Cimenyan Divisi Data & Informasi  Tomi Adha Nugraha, Babinsa Kelurahan Cibeunying  Koramil 2413/Cilengkrang Serda Mulyana. (Arin)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News