HomeLintas BeritaSukses Bangun Jalan yang Berkualitas, Kades Karanganyar Gandrungmangu Cilacap Diapresiasi Warga

Sukses Bangun Jalan yang Berkualitas, Kades Karanganyar Gandrungmangu Cilacap Diapresiasi Warga

JAYANTARANEWS.COM, Cilacap

Pemdes Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, terus bersemangat dalam menggenjot pembangunan desanya. Salah satu pembangunan yang sedang dikerjakan adalah pengaspalan di wilayah Jalan Damar Wulan di Dusun Ciloning RT/RW 10/03, dengan volume 515 x 3 meter, melalui sumber dari dana desa (DD) 2024, dengan anggaran senilai Rp129.589.000,00.

Kepala Desa (Kades) Karanganyar Riskiana Sari, SE., menyampaikan, bahwa pembangunan tersebut telah dilaksanakan sesuai spek dengan kualitas yang baik. “Pembangunan jalan di Ciloning RT/RW 10/03 telah dikerjakan dengan kualitas yang baik,” ujarnya.

“Desa Karanganyar juga menjadi percontohan ‘Menuju Desa Anti Korupsi’, dan dilombakan di Bidang Pelayanan Publik,” tuturnya, Jumat (26/7/2024).

Salah satu warga Desa Karanganyar, yang sempat ditemui JAYANTARANEWS.COM di lokasi pekerjaan, menyampaikan; “Pengerjaan ini sifatnya swakelola TPK desa, dan dikerjakan oleh tenaga kerja warga desa kita sendiri,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Paguyuban Sekretaris Desa Kecamatan Gandrungmangu, Imam Maruf, juga mengapresiasi upaya pembangunan yang dilakukan oleh Desa Karanganyar.

“Desa Karanganyar adalah desa pilot project di Kecamatan Gandrungmangu. Dan kami sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras warga desa dalam membangun desanya,” ujarnya.

Imam Maruf menambahkan, pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, menjadi fokus utama Desa Karanganyar dalam upaya meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas bagi warga. 

Di sisi lain, Rizkiana Sari juga mengharapkan, agar pembangunan jalan tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Desa Karanganyar.

“Tidak hanya itu. Pembangunan ini akan berkesinambungan dalam hal dan bidang apa saja. Bukan hanya infrastruktur yang digenjot, tapi pembangunan lainnya, yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kemaslahatan untuk masyarakat Karanganyar pada umumnya,” ujar Kades Karanganyar Riskiana Sari, di sela-sela kesibukan dan rutinitasnya. (Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News