HomeLintas BeritaRaibnya 5 Drum Aspal dan Mobil Pelayanan Desa Sukajaya Rajadesa Ciamis Dipertanyakan!

Raibnya 5 Drum Aspal dan Mobil Pelayanan Desa Sukajaya Rajadesa Ciamis Dipertanyakan!

JAYANTARANEWS.COM, Ciamis

Mencuat kabar hilangnya 5 drum aspal di Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, belakangan menjadi polemik. 

Lima drum aspal yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahap dua tersebut, rencananya akan digunakan untuk pengaspalan di Jalan Dusun Citapen Pasir. Dan kini, atas raibnya 5 drum aspal tersebut, justru menjadi pertanyaan, baik bagi perangkat desa maupun masyarakat.

gambar ilustrasi

Menyikapi hal tersebut, dan agar tidak menjadi asumsi miring di kalangan masyarakat, hingga Ketua BPD pun mendesak Kepala Desa Sukajaya Helmi Purnama, untuk segera mengambil tindakan hukum, yakni melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Namun sampai kabar ini mencuat, Kepala Desa Sukajaya belum juga melaporkan kejadian tersebut. Bahkan, Ketua BPD sendiri, ketika dihubungi melalui WhatsAppnya, mengatakan; “Sampai saat ini belum menerima laporan,” singkatnya kepada JAYANTARANEWS.COM

Hal lain disampaikan Helmi Purnama, selaku Kepala Desa Sukajaya, yang membenarkan hilangnya 5 drum aspal dimaksud. “Saya sudah sampaikan kejadian tersebut melalui group,” katanya.

Helmi juga mengatakan, bahwa dirinya siap mengganti, karena aspal tersebut akan dipergunakan untuk pengaspalan di Jalan Citapen Pasir. 

Selain raibnya 5 drum aspal, mobil pelayanan desa bernopol Z 9933 T Desa Sukamaju, juga patut dipertanyakan. Lantaran, setelah dicek warna asli mobil tersebut, bukan berwarna merah, melainkan abu metalik. Disamping, pajaknya pun dari unit tersebut, sebesar Rp6.122.300,00, belum dibayarkan. 

Untuk itu, diharapkan, agar dinas terkait turun tangan untuk memeriksa, baik hilangnya 5 drum aspal maupun legalitas mobil pelayanan Desa Sukajaya, Rajadesa, Ciamis. (BS)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News