HomeLintas BeritaPolban Bandung Gelar Seminar Nasional Civil Expo 2024 Towards Indonesia Golden Age...

Polban Bandung Gelar Seminar Nasional Civil Expo 2024 Towards Indonesia Golden Age 2045

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

Politeknik Negeri Bandung (Polban) menggelar seminar bersama trimble, dengan mengundang beberapa narasumber. Kegiatan sipil Expo 2024 ini mengambil topik tentang transformasi digital di bidang konstruksi, bertempat di Kampus Polban, Jalan Ciwaruga – Bandung, Sabtu, 27 Juli 2024.

Turut hadir dalam kegiatan seminar nasional tersebut, di antaranya; Kepala Dinas Sumber Daya Mineral Ir. Didi Ruswandi, MT., Fauzan Saidal Yudhi Putra dari Trimble, Dr. Ir. Dicky Arisikam, ST., MT., MBA., dari PT KAI, Rendy Gunardy, ST., dari Pertamina, Bertha Maheswari CEO Teksip, Taufik Abdurahman, A.MD.T., dari QC PT PP.

Menurut Dr. Ing. Lutfi M. Mauludin, SST., MSAHC., selaku Ketua Jurusan Fakultas Teknik Sipil, mengatakan; “M. emang selama pelaksanaan konstruksi-konstruksi di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, pembangunan-pembangunan itu masih manual, masih konvensional. Jadi artinya, hanya berdasarkan gambar-gambar yang hanya menggunakan bolpoin, spidol dan sebagainya. Dengan ini, kami ingin memperkenalkan kepada para mahasiswa, khususnya juga kepada para industri besi konstruksi, untuk bisa bersama-sama mengenal, terkait dengan bagaimana sih kita melakukan digitalisasi,” katanya.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan; “Sekarang semuanya berdasarkan software. Jadi artinya, penggambaran menggunakan software juga pemodelan menggunakan software sampai pengawasan pun menggunakan software seperti yang tadi sudah ditemukan oleh pihak trimble tentunya, karena kami bekerja sama dengan pihak trimbel,” ujarnya, seraya menambahkan, bagaimana kelebihan-kelebihan software ini untuk bisa melakukan transformasi digital di bidang konstruksi.

Sementara, menurut Ketua Panitia Erpin, bahwa kegiatan  Civil Polban Expo 2024 merupakan event tahunan. Peserta yang hadir berjumlah 40 perusahaan, dan ke depannya akan kami evaluasi agar ada peningkatan, katanya 

Kegiatan seminar yang diselenggarakan Polban Bandung berkerjasama dengan trimble itu berlangsung sukses. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Dadang Yudi)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News